Cegah DBD, Pemuda Pekayon Lakukan Foging di Rumah Warga

Penulis -

Senin, 24 Agustus 2020 - 12:43 WIB

KABUPATEN TANGERANG – Pemuda Desa Pekayon, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Banten melakukan Fogging kerumah-rumah di wilayah RW. 03, pada Minggu, 23/8/2020

Menurut Arif Setiawan Tokoh Pemuda dan Olahraga Pekayon mengatakan, kegiatan Foging ini atas inisiatif para pemuda Pekayon, dimana belakangan ini penyakit Demam Berdarah (DBD) meyerang warga.

“Di Pekayon, DBD sudah harus menjadi perhatian kita, kita tetap jaga kebersihan lingkungan, soalnya sekarang ini ada dua yang masih berstatus DBD, pas kebetulan itu keponakan saya. Yang satu sudah di bawa pulang , dan yang satunya masih di rawat di RSUD Pakuhaji,” ujar Arif Tokoh Pemuda Pekayon, kepada wartawan di sela-sela kesibukannya, Minggu,23/8/2020.

Baca juga:  TKSK dan KORCAM Kecamatan Mauk Monitoring Penyaluran BST

Kegiatan Foging ini, lanjut Arif, murni dari pemuda Pekayon, untuk mengambil langkah cepat pencegahan penyakit Demam Berdarah (DBD) di lingkungan Pekayon.

“Foging ini dari gerakan pemuda ,bukan dari pihak mana pun. Ini asli wujud kepedulian pemuda terhadap lingkungannya,” tegasnya

Arif menambahkan, untuk mencegah penyebaran DBD, usahakan kita semua agar tidak digigit nyamuk Aedes Aegypti, masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dilingkungan maupun di rumah.

Baca juga:  5 Imbauan PDMPK di Wilayah Teritorial Koramil 09 Mauk

“Agar kita tidak digigit nyamuk Aedes Aegypti. Hal yang sederhana bisa kita lakukan yaitu dengan menjaga lingkungan tetap bersih, juga menggunakan penangkal nyamuk agar tidak berkembang biak di rumah,” katanya.

“Kalaupun untuk pihak lain, atau pemerintah desa, infonya sudah pasti tau, namun saat ini belum ada yang monitoring kabarnya, intinya kami pemuda berbuat untuk masyarakat, jika ada pihak lain atau desa hendak melakukan foging, itu memang sudah kewenangannya untuk menyikapi,” Tambah Arif. (Dhi/Red)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Tangerang

Dandim 0510 Tigaraksa Ajak Masyarakat Sukseskan Program Vaksinasi Nasional

Kabupaten Tangerang

Danramil 04 Cikupa Apel Gabungan Pengamanan Unjuk Rasa

Kabupaten Tangerang

Tim SAR Gabungan Temukan Pemancing Tenggelam di Danau Kampung Sampora

Kabupaten Tangerang

Gelar Operasi Yustisi, Koramil 05/Balaraja Dapati 15 Pelanggar Tidak Pakai Masker

Kabupaten Tangerang

Dugaan Penyimpangan PKH, Warga Minta Imam Fachrudin Jadi Pendamping Hukum

Kabupaten Tangerang

Kapolda Bersama Wakapolda Banten Tinjau Pelaksanaan Pilkades di TPS 15

Kabupaten Tangerang

Polresta Tangerang, Kodim, dan Pemkab Bagikan 11.800 Masker di 115 Titik

Kabupaten Tangerang

Diduga Betonisasi Tidak Sesuai, Wakil Pelaksana Proyek: Tolong Dibantu