Close Ads
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
88 hari
Menuju Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024 - 2029

Advertisement


Debut Perdana Skateboard di Porprov Banten VI

Headline  

Cabang olahraga skateboard dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Banten ke VI pada November 2022 di Kota Tangerang. (Dok. infotangerang.co.id)
Advertisement

OLAHRAGA – Untuk pertama kalinya cabang olahraga skateboard dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Banten ke VI pada November 2022 di Kota Tangerang.

Selaku tuan rumah, Kota Tangerang memasukkan skateboard bukan sebagai pertandingan eksebisi melainkan sebagai salah satu kategori pertandingan terukur yang turut di lombakan di dalamnya.

Arsani Maidi, selaku Wakil Ketua KONI Kota Tangerang menyebutkan latar belakang dimasukkannya skateboard sebagai cabang olahraga yang dipertandingkan di ajang Porprov Banten VI ini untuk menjaring semua potensi-potensi cabang olahraga yang ada di Kota Tangerang.

“Kita ingin membuka ruang semua komunitas dan kalangan yang memang saat ini cabang olahraga skateboard sedang trend di kalangan anak muda dan telah dipertandingkan pada Asian Games dan Olimpiade,” ujar Arsani Maidi.

Baca juga:  Gangster Kembali Berulah di Kota Tangerang, Pegawai Pabrik Kena Sabetan Celurit, HP Dirampas

Skateboard sendiri telah menjadi salah satu extreme sport yang telah eksis di Kota Tangerang sejak tahun 1990 an dan sering diperlombakan pada banyak event kompetisi. Dari berbagai kompetisi skateboard yang diadakan berhasil memunculkan atlet-atlet berprestasi baik skala lokal hingga nasional.

Ketua Bina Prestasi Porserosi Kota Tangerang, Muhammad Alfian, menerangkan jika cabang olahraga skateboard berada di bawah naungan Porserosi Kota Tangerang bersama dengan cabang olahraga sepatu roda.

Baca juga:  Respon Ketua UMKM Kecamatan Tangerang Soal Kisruh UMKM

Dirinya pun mengaku bangga dan antusias dengan masuknya skateboard sebagai salah satu cabang olahraga yang turut dipertandingkan pada Porprov Banten ke VI nanti.

Advertisement

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement