Close Ads

Iklan - Scroll untuk membaca artikel ↓

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Advertisement


Gubernur Banten: Sekolah Tatap Muka Kembali Ditunda

Banten  

Gubernur Banten, Wahidin Halim. (dok. infotangerang.co.id)
Advertisement

BANTENGubernur Banten Wahidin Halim memutuskan untuk menunda kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah. Hal itu disampaikan dalam rapat koordinasi (Rakor) dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota se-Banten serta sejumlah organisasi kedokteran.

Dari hasil rakor telah disepakati dan diputuskan, bahwa kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah yang rencananya akan dimulai pada Januari 2021 ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Baca juga:  Hendak Transaksi, Pengedar Belasan Kilogram Narkotika Dibekuk Polisi

“Sekolah tatap muka, saya telah mendengarkan dari berbagai pihak seperti IDI (Ikatan Dokter Indonesia), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud), berkesimpulan sekolah tatap muka per Januari ditunda, itu kesepakatannya,” kata Wahidin Halim berdasarkan pantauan infotangerang.co.id pada akun Instagram @wh_wahidinhalim, Rabu (23/12/2020).

Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan sekolah boleh melaksanakan pembelajaran tatap muka pada Januari 2021.

Baca juga:  Tingkatkan Kedisiplinan Masyarakat Dimasa Pandemi Corona, Koramil 09/Mauk Lakukan PDMPK

Hanya saja, menurut Nadiem Makarim, pembelajaran tatap muka diperbolehkan, tetapi tidak diwajibkan.

“Keputusan ada di Pemda, sekolah dan orang tua,” ujar Mendikbud dalam konferensi pers yang disiarkan langsung melalui kanal Youtube Kemendikbud RI. (Jhn/Red)

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement