Hari Kedua Vaksinasi, Arief: Baru Satu Setengah Jam Sudah 1.100 Pelajar Tervaksinasi

  • Bagikan
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah tinjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar di hari kedua, Kamis (2/9/2021).

KOTA TANGERANG – Pelajar SMP dan SMA Negeri maupun Swasta di Kota Tangerang ikuti vaksinasi Covid-19. Antusias pelajar cukup tinggi mengikuti vaksinasi di hari kedua tersebut. Para pelajar berbondong-bondong datang untuk melakukan vaksinasi di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang dengan protokol kesehatan ketat, Kamis (2/9/2021).

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menuturkan Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya agar masyarakat Kota Tangerang terbentuk herd imunity atau kekebalan komunal.

“Hari ini targetnya sekitar 7.500 pelajar, pagi ini baru satu setengah jam saja sudah tervaksinasi 1.100 pelajar,” kata Arief saat meninjau langsung proses pelaksanaan vaksinasi.

Arief juga mengungkapkan, dirinya melalui Dinas Pendidikan Kota Tangerang sedang mempersiapkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka di Kota Tangerang.

“Kemarin saya meninjau pelaksanaan PTM untuk Sekolah Dasar di Jakarta. Di Jakarta pun masih tahap penyesuaian karena memang anak-anak sudah lebih satu setengah tahun tidak belajar tatap muka,” tuturnya.

Arief menerangkan, dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka yang terpenting protokol kesehatan dan kekebalan komunal di sekolah, selain itu ada beberapa assesment yang harus dimiliki sekolah agar sekolah tersebut bisa melakukan PTM.

“Assesmentnya sedang kami sempurnakan, dari kunjungan kemarin ke sekolah di jakarta ternyata salah satu assesmentnya di dalam kelas tidak boleh menggunakan AC, jendelanya tidak boleh ada horden dan banyak lagi,” ucapnya.

“Dinas Pendidikan sedang melakukan assement ulang ke sekolah-sekolah, jadi kami mau seaman mungkin dan seminimal mungkin resikonya,”sambung Arief.

Arief berharap, untuk orang tua murid agar dapat melaksanakan vaksinasi untuk menyempurnakan kekebalan komunal di sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

“Saya harap nanti para pelajar juga bisa mengajak orang tuanya untuk melakukan vaksinasi, karena untuk melaksanakan PTM tidak hanya pelajarnya saja yang harus divaksin tapi guru, petugas sekolah dan orang tua juga harus sudah divaksin,” imbuhnya. (Arf/Red)

  • Bagikan