Close Ads

Iklan - Scroll untuk membaca artikel ↓

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
15 hari
Menuju Pelantikan Pengurus SMSI Kabupaten Tangerang

Pandemi Covid-19, Kehamilan di Kota Tangerang Meningkat

Kota Tangerang  

ilustrasi ibu hamil (ist)
Advertisement

KOTA TANGERANG – Ditengah Pandemi Covid-19 serta himbauan dari Pemerintah untuk dirumah saja membuat angka kehamilan di Kota Tangerang Meningkat.

Bahkan Berdasarkan data dinas Kesehatan Kota Tangerang tercatat sejak Januari hingga Mei 2020, angka kehamilan mencapai 15.222.

Meski Begitu, Kasie Kesehatan Keluarga Dinas Kesehatan Kota Tangerang Sisca Rusmawati mengatakan, pelayanan untuk ibu hamil di Puskesmas maupun bidan mandiri tetap berjalan normal.

Baca juga:  Aksi Damai Alumni STISIP Yuppentek, Tuntut Rektor Mundur

Dia pun menghimbau para ibu hamil untuk melakukan pemeriksaan kehamilan. Pemeriksaan pertama wajib dilakukan untuk skrining faktor risiko.

“Sebulan sebelum kelahiran juga wajib diperiksa untuk mempersiapkan proses persalinan,” imbuhnya dikutip dari TangerangNews, Jumat (12/6/2020).

Menurutnya, para ibu hamil juga diimbau untuk menunda pemeriksaan kehamilan pada trimester kedua atau pemeriksaan kehamilan dapat dilakukan melalui tele-konsultasi.

“Kecuali ada keluhan atau tanda bahaya segera ke fasilitas kesehatan terdekat,” katanya.

Baca juga:  KNPI-PMI Bagikan Masker dan Vitamin ke Warga Pinang

Kepada para ibu hamil, lanjut Sisca, untuk tetap konsisten menjaga kesehatan. “Jika keluar rumah tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tuturnya. (Map/Red)

Advertisement
Scroll to Continue With Content

Iklan