Close Ads
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
89 hari
Menuju Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024 - 2029

Advertisement


Pidato Puan Banjir Pujian, Pengamat: Manifesto Politik yang Berbobot

DKI Jakarta  

Ketua DPR-RI, Puan Maharani. (Foto: ist)
Advertisement

JAKARTA – Pidato Puan Maharani dalam Rapat Paripurna Pembukaan Masa Sidang I DPR RI Tahun Sidang 2022-2023 di Gedung Parlemen pada Selasa 16 Agustus 2022 menuai beragam pujian.

Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul menilai, pidato Puan kali ini berbeda dengan pidato-pidato sebelumnya.

“Jika dibandingkan dengan pidato-pidato Puan sebelumnya, pidato saat ini yang paling bagus. Saya melihat ada karakter tegas,” kata Adib, Kamis (18/8/2022).

Adib mengatakan pidato Puan itu menyampaikan pesan secara lugas, penggunaan diksi yang baik, serta narasi yang tidak bertele-tele, sehingga audiens mampu menangkap pesan yang ingin disampaikan cucu Presiden Soekarno itu dengan mudah.

Baca juga:  IA ITB akan Pilih Ketua Umum Secara E-Voting Berbasis Data Dukcapil

“Inilah karakter Puan yang selama ini belum terkomunikasikan ke publik. Dia memiliki kecerdasan dan ketegasan,” imbuhnya.

Bahkan Adib menyamakan pidato Puan tersebut dengan pidato-pidato Megawati Soekarno Putri, sang ibu Puan pada masa mudanya.

“Puan melalui pidatonya menyampaikan pesan bahwa pemimpin perempuan mampu bersikap tegas, hampir mirip dengan pidato Ibu Mega waktu muda,” kata Adib.

Baca juga:  Menteri PAN-RB Mengesahkan Program Reformasi Birokrasi BPKN RI 2020-2024

Related posts:

Advertisement

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement