Polsek Karawaci Lakukan Tes Swab Antigen 12 Pemudik Baru Balik dari Kampung

Penulis -

Senin, 24 Mei 2021 - 21:45 WIB

Polsek Karawaci bersama Dinkes lakukan tes swab antigen kepada pemudik yang baru kembali dari kampung halaman. (dok. infotangerang.co.id)

Polsek Karawaci bersama Dinkes lakukan tes swab antigen kepada pemudik yang baru kembali dari kampung halaman. (dok. infotangerang.co.id)

KOTA TANGERANG – Kepolisian dari Sektor Karawaci bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kecamatan Karawaci melakukan tes swab antigen gratis terhadap 12 orang pemudik yang baru kembali dari kampung halaman. Kegiatan tes swab digelar di halaman Mapolsek Karawaci, Kota Tangerang, Senin (24/5/2021).

Kapolsek Karawaci Kompol Bagin Efrata Barus mengatakan, tes swab antigen dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) melalui para pemudik usai interaksi dengan sanak saudara di kampung halaman.

“Bagi warga yang baru balik dari kampung langsung dijemput untuk melakukan tes swab antigen yang telah disiapkan di halaman mapolsek tanpa dipungut biaya,” ujar Bagin.

Baca Juga :  Resmi Terapkan PSBB, Berikut 48 Lokasi Chek point di Tangerang

Bagin menjelaskan, untuk hari ini ada 12 orang pemudik di tes swab antigen yang dilakukan oleh 4 orang tim dari dinkes.

“Tidak ada yang reaktif dari yang dilakukan tes swab hari ini, hasil semuanya negatif dari paparan virus corona,” jelasnya.

Bagin berharap kepada seluruh warga yang ada di wilayahnya tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai imbauan dari pemerintah.

Baca Juga :  #BreakingNews Tangerang Raya Resmi Terapkan PSBB

“Virus corona masih ada, kiranya masyarakat tetap mematuhi aturan yang ada agar tidak terpapar virus yang tengah menjadi pandemi saat ini. Dengan kepatuhan, mata rantai penyebarannya bisa cepat usai,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu pemudik yang enggan disebutkan namanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Polsek Karawaci.

“Terima kasih kepada polisi dari sektor karawaci. Tes swab ini penting biar kita nyaman dan tenang juga kalau tidak terpapar virus corona,” ucapnya. (Jhn/Red)

Share :

Baca Juga

Kota Tangerang

Sambut PSBL, Setiap RW di Kota Tangerang Dikategorikan 3 Zona.

Kota Tangerang

Nyamuk Virus Dengue Teror Warga Karawaci, PMI Lakukan Fogging

Kota Tangerang

Wakil Ketua DPRD Berikan Masker Dan Hand Sanitizer Kepada JTR

Kota Tangerang

Pemkot Tangerang Janjikan Rp. 600 Ribu, Dana Belum Turun Juga ?

Kota Tangerang

3 Orang Wanita Tewas Terpanggang Dalam Kebakaraan Di Cimone

Kota Tangerang

Bantuan Terus Bergulir Pasca Banjir di Periuk Kota Tangerang

Kota Tangerang

Era Baru Ditengah Covid-19, Pemkot Tangerang Siap Terapkan ‘New Normal’

Kota Tangerang

Tabrak pejalan Kaki hingga Tewas, Wanita ini Berkelahi dengan istri Korban