Close Ads
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
92 hari
Menuju Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024 - 2029

Advertisement


PWI Banten Tutup Rangkaian Acara Uji Kompetensi Wartawan

Kabupaten Tangerang  

Peserta UKW yang digelar PWI Banten.
Advertisement

SERANG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten secara resmi menutup rangkaian acara Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Gedung Pendopo Lama Gubernur Banten, Kota Serang, Sabtu (19/12/2020). Diketahui, 22 orang peserta berhasil menyandang predikat kompeten.

Turut hadir pada kesempatan itu Direktur UKW PWI Pusat Profesor Rajab Ritonga, Komisi Kompetensi UKW Pusat Kamsul Hasan, Ketua SMSI Pusat Firdaus, Ketua PWI Banten Rian Nopandra, Ketua SMSI Banten Lesman Bangun, kemudian para penguji UKW, yakni Cahyono Adi, CR Nurdin, dan Ikbal Hopip.

Baca juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Sekretariat PWI Banten Disemprot Disinfektan

Direktur UKW PWI Pusat, Profesor Rajab Ritonga mengatakan kegiatan UKW yang diselenggarakan oleh PWI bisa dibilang lebih selektif. Sebab hampir setiap kali dilaksanakan selalu ada yang tidak lolos.

“Meski UKW PWI ini terkenal ketat, tetapi dari 23 peserta UKW, hanya 1 orang yang dinyatakan tidak lolos. Artinya 99 persen lolos semua. Namun, tentunya bagi yang tidak lolos jangan berkecil hati, masih ada kesempatan enam bulan kedepan,” kata Rajab dalam sambutannya.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Provinsi Banten, Rian Nopandra menuturkan bagi para wartawan yang sudah lolos pada uji kompetensi ini diharapkan untuk dapat mempertanggungjawabkan kaitan kompetensinya, karena ketika sudah disematkan lebel itu, maka kualitas prodak jurnalistik yang dibuat wartawan pun harus teruji.

Baca juga:  Didampingi LKBH PWI Banten, Iman Fuadi Akan Laporkan PT Arthaasia Finance ke Polisi

Related posts:

Advertisement

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement