Close Ads
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Advertisement


Resmikan Gudang Ketahanan Pangan, Zaki: Bukan Hanya Menampung Tapi Bisa Tekan Harga Beras

Kabupaten Tangerang  

Advertisement

KABUPATEN TANGERANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan gudang ketahanan pangan milik PT Mega Pangan Mandiri (MPM) bekerjasama dengan PT Mitra Kerta Raharja (MKR) di desa kampung melayu timur, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Jumat (11/9/2020).

“Hari ini kita grand opening gudang beras untuk ketahanan pangan, kerjasama PT Mitra Kerta Raharja Kabupaten Tangerang, dengan PT Mega Pangan Mandiri, untuk gudang beras distribusi di Tangerang Utara,” kata Zaki.

Gudang beras tersebut, lanjut Zaki, nantinya bisa berdaya saing dengan yang lain dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, disaat ketersediaan bahan pangan beras mulai mengurang didaerah Tangerang.

Baca juga:  Polisi di Kabupaten Tangerang Bagikan Ribuan Masker di 5 Titik Berbeda

“Gudang ini berfungsi bukan hanya menampung beras, tapi bisa tekan harga, disaat pasokan beras mengurang, harga disini bisa terjaga karena beras disini bisa disimpan,” terang Zaki.

Lebih lanjut Zaki mengatakan, selain gudang beras ini nantinya akan ada gudang-gudang beras lain yang bekerjasama dengan pemerintah, untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

“Ini yang pertama, nanti akan ada gudang-gudang berikutnya kerjasama PT MKR dengan perusahaan lain dan di wilayah lain juga. Dan kita lihat ketersediaan beras serta sayur mayur di kabupaten tangerang ini masih bisa mencukupi,” ujar Zaki.

Baca juga:  Persiapan New Normal, Camat Sepatan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Related posts:

Advertisement

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement