Rumah Disambar Petir, Pemdes Tegalangus Berikan Bantuan Kepada Keluarga Roku

  • Bagikan
Kepala Desa Tegalangus, Muhammad Jabalnur beserta jajaran pemerintah desa memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya tersambar petir. (Foto: Jarkasih Alliskhan/infotangerang.co.id)

KABUPATEN TANGERANG – Pemerintah Desa Tegalangus berikan bantuan kepada warga yang rumahnya terkena sambaran petir, Senin (10/1/2022) dini hari.

Mendengar kejadian tersebut, M. Jabalnur selaku Kepala Desa Tegalangus bergegas memberikan bantuan kepada warganya yang berada di Kampung Pondok Makmur RT 02 RW 03, Desa Tegalangus, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

“Korban yang menempati rumah tersambar petir yaitu Muhammad Roku beserta keluarga, dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam musibah itu,” tutur Jabalnur, Selasa (11/1/2022).

“Saya pribadi turut prihatin atas musibah rumah rusak akibat tersambar petir yang menimpa rumah Bapak Roku. Semoga keluarga selalu diberikan kesabaran,” sambungnya.

Jabalnur menyampaikan, kepada RT dan RW untuk mengajak warganya bergotong-royong menggunakan bantuan yang ada untuk membantu memperbaiki kembali rumah warga yang terkena musibah rumah tersambar petir. Ia juga berpesan agar warga selalu mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

“Rumah korban ini belum permanen. Bangunan yang rusak parah untuk bisa diperbaiki dulu dengan seadanya, dengan harapan besar sampai dana bantuan swadaya maupun pemerintah bisa diterima, dan saya harap kepada warga untuk selalu menjaga protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah,” pungkasnya.

Sebagai informasi, M. Jabalnur Kepala Desa Tegalangus dua kali terpilih tersebut juga memberikan bantuan berupa sembako dan uang kepada Roku dan keluarga.

Dilain pihak, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang belum mengetahui ada rumah warga di Desa Tegalangus yang terkena musibah akibat sambaran petir.

(Jar/Fan)

  • Bagikan