Close Ads

Iklan - Scroll untuk membaca artikel ↓

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
15 hari
Menuju Pelantikan Pengurus SMSI Kabupaten Tangerang

Walikota Tangerang Klaim Sudah Kirim BLT Rp. 600 ribu ke Masyarakat

Kota Tangerang  

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah. (dok. infotangerang.co.id)
Advertisement

KOTA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah Mengklaim jika pihaknya telah mendistribusikan bantuan langsung tunai (BLT) bagi warga terdampak virus Corona atau covid-19 Ditengah penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“BLTnya sebesar Rp600 ribu kepada warga terdampak dan kurang mampu,” ujarnya dalam keterangan tertulis, dikutip dari tangerangnews Rabu (15/4/2020).

selain itu,Arief juga menjelaskan telah mendistribusikan 101,3 ton beras untuk warga terdampak COVID-19 di 1.013 RW se-Kota Tangerang melalui program beras jaring pengaman sosial.

Baca juga:  Meski Ada Peringatan Ditutup, Pantai di Banten Ramai Pengunjung

Arief menjelaskan mekanisme distribusi beras ke tiap kantor kecamatan untuk kemudian didistribusikan kembali ke setiap kelurahan.

“Dari kelurahan akan dikirim lagi ke masing-masing RW untuk stok di lumbung warga. Nanti RW yang mendata warga yang berhak menerimanya,” tutur Arief.

Arief menambahkan akan membuat posko pendaftaran kartu pra kerja dan menyediakan tempat isolasi dan rumah singgah bagi pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19.

Baca juga:  Gencarkan Vaksinasi Door to Door, Polsek Pasar Kemis: Ada Warga Takut Jarum Suntik

Hal tersebut, lanjut Arief sebagai langkah pengendalian penyebaran COVID-19 pada wilayah yang dipimpinnya.

“Selain memberlakukan sekolah dan bekerja dari rumah, Pemkot Tangerang telah membuat gugus tugas tingkat kecamatan hingga RT dan RW dalam bentuk Kampung Siaga Corona,” tuturnya.(Map)

Advertisement
Scroll to Continue With Content

Iklan