Close Ads

Iklan - Scroll untuk membaca artikel ↓

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Advertisement


299 KK Warga Desa Lemo Terima BLT Dana Desa Tahap Kedua

Kabupaten Tangerang  

Advertisement

KABUPATEN TANGERANG – Pemerintah kecamatan Teluknaga melalui pemerintah desa lemo menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap kedua dana desa tahun 2020.

Penyaluran BLT diterima masyarakat terdampak covid-19 sebanyak 299 kepala keluarga (KK), Rabu (09/9/2020). Pelaksanaan kegiatan penyaluran BLT berlangsung di aula kantor pemerintah desa lemo, kecamatan Teluknaga, kabupaten Tangerang, Banten.

Dalam kegiatan penyaluran BLT tahap kedua dana desa kepada warga desa lemo, nampak hadir kepala desa lemo, H Satria, Babinsa lemo, Koptu Rohiman, Binamas lemo, Brigadir Adi Manurung, dan seluruh aparatur desa lemo.

Kepala desa lemo H Satria dalam sambutannya mengatakan, pada hari ini kami menyalurkan BLT dana desa dari pemerintah kepada masyarakat terdampak covid-19.

Baca juga:  Pemerintah Desa Lemo Bagikan 5 Ton Jagung, H Satria: Tahun Baru di Rumah Saja

“Proses penyaluran ini dilakukan sesuai peraturan penerapan protokol kesehatan 3 M, memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak. Hal ini dilakukan agar para keluarga penerima manfaat dapat mentaati peraturan protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah pusat dalam mencegah penyebaran virus corona dan mari bersatu lawan covid-19,” kata H Satria.

Semoga bantuan tunai tahap dua ini, lanjut H Satria, bisa membantu meringankan beban masyarakat lemo yang terdampak covid-19.

“Kami tiga pilar selalu bersinergi dan mendukung dalam pelaksanaan kegiatan bantuan tunai dana desa untuk masyarakat keluarga penerima manfaat sebesar 600 ribu, semoga bantuan ini sangat bermanfaat dan berguna untuk meringankan beban kebutuhan sehari-hari dan kepentingan lainnya,” tutur H Satria.

Baca juga:  Tawuran Antar Kelompok di Kosambi Terekam CCTV, Kapolsek Teluknaga: Sedang dalam Penyelidikan

Dikesempatan yang sama, Koptu Rohiman mengatakan kami kesatuan dari TNI mengawal proses penyaluran bantuan ini, agar masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan disaat pengambilannya melalui arahan yang diberikan kepada masyarakat penerima.

Tiga pilar siap mendukung program bantuan yang diberikan kepada masyarakat melalui dana desa, tujuannya agar penyaluran bantuan tersebut bisa berjalan sesuai penerapan protokol kesehatan. Orang pintar pakai masker,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga desa lemo bernama Rintik mengatakan terima kasih atas bantuan langsung tunai yang diberikan, ini sangat bermanfaat untuk dirinya. “Bantuan tunai sangat bermanfaat untuk biaya pengobatan saya,” ucapnya. (Dhi/Red)

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement