Close Ads
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Advertisement


Akibat Virus Corona, Perusahaan Pers ‘Lesu’

Kota Tangerang, Tangerang Raya  

Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Tangerang
Advertisement

KOTA TANGERANG – Akibat wabah corona yang di sebut Covid 19, sangat mempengaruhi pemasukan Perusahaan Pers sebagai wadah Wartawan.

Seperti halnya Perusahaan Pers yang tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Tangerang, sudah terlihat lesu.

“Kami tidak bisa memenuhi dari pada kewajiban. Seperti, pajak perusahaan, yang harus dibayarkan. Apalagi, untuk kesejahteraan wartawan,” ucap Ketua SMSI Kota Tangerang, Ayu Kartini, di ruang kerjanya, Jumat (10/04/2020).

Baca juga:  Jenazah Ditolak Warga, Seluruh Perawat Di Kota Tangerang Kenakan Pita Hitam

Ditempat yang sama, Sekretaris SMSI Kota Tangerang, Agus Lasmita Karya menambahkan, persoalan Perusahaan Pers, yang memberikan wadah Wartawan, perlu diperhatikan. Karena, ia juga menjelaskan, penanggung jawab wartawan yang melaksanakan liputan adalah tanggung jawabnya.

“Kami (Perusahaan Pers- red), bertanggung jawab kepada wartawan. Tapi, kalau tidak ada pemasukan, bingung juga darimana anggarannya,” ujarnya.

Agus berharap, Pemerintah Daerah harus bisa membantu dan mencari solusi. Karena, mereke (Pemerintah Daerah- red), butuh informasi yang akurat, bukan Hoax yang di sebarkan.

Baca juga:  Pandaboo Garment Bantu Pengusaha Clothing Brand Saat Pandemi Covid-19, Berikut Tipsnya

Advertisement

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement