Close Ads

Iklan - Scroll untuk membaca artikel ↓

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bioskop Seluruh Indonesia Serentak Buka Pada 29 Juli 2020

News  

Advertisement

NASIONAL – Dunia perfilman di seluruh tanah air sempat lesu akibat perhentian aktivitas syuting maupun penayangan film di studio Bioskop. Tapi jangan sedih, Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia mengatakan bioskop di seluruh Indonesia akan kembali dibuka serentak pada 29 Juli mendatang seiring pelonggaran aturan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB. 

Ketua GPBSI Djonny Syafruddin memastikan pembukaan bioskop akan menggunakan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Para pelaku industri bioskop telah berdiskusi dan bersepakat untuk dapat kembali melakukan kegiatan operasional bioskop terhitung mulai Rabu, 29 Juli 2020 secara serentak di seluruh Indonesia,” kata Djonny melalui siaran pers yang diterima infotangerang.co.id, Kamis (09/7/2020).

Baca juga:  Mendagri: Kemajemukan Bangsa Wajib Dirawat dan Dijaga

Jaringan bioskop yang akan beroperasi kembali yakni XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum, dan New Star Cineplex. Protokol kesehatan kini tengah dipersiapkan untuk dapat diimplementasikan dalam tiga minggu ke depan.

Salah satu yang dipersiapkan adalah materi komunikasi dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan normal baru di Bioskop. Selain itu, proses edukasi dan pelatihan internal kepada seluruh karyawan yang akan bertugas.

Baca juga:  Kapolsek Batuceper Pimpin Operasi Yustisi PPKM Mikro dan Patroli Cipkon

Upaya tersebut dilakukan agar tempat umum yang biasanya dipadati pengunjung saat akhir pekan ini tidak menjadi tempat penularan virus. “Komunikasi kepada rumah-rumah produksi terkait kesiapan film serta materi promosi yang akan dilakukan setelah bioskop dapat kembali aktif beroperasi,” kata Djonny. (Fan/Red)

Advertisement

Scroll to Continue With Content
Advertisement