Gratis! Cetak Akte Kelahiran Anak & Kematian Mulai Hari Ini Bisa di Kelurahan

Penulis -

Senin, 22 Februari 2021 - 19:39 WIB

Foto: Sachrudin, Wakil Wali Kota Tangerang berikan berkas kependudukan kepada warga dalam peluncuran layanan Cetak Akta Kelahiran dan Kematian di Kelurahan Pilihan (CAK3P).

Foto: Sachrudin, Wakil Wali Kota Tangerang berikan berkas kependudukan kepada warga dalam peluncuran layanan Cetak Akta Kelahiran dan Kematian di Kelurahan Pilihan (CAK3P).

KOTA TANGERANG – Untuk mencapai target cakupan kepemilikan akte kelahiran anak tahun 2021, serta dalam rangka perayaan HUT Kota Tangerang ke-28, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangerang meluncurkan layanan Cetak Akta Kelahiran dan Kematian di Kelurahan Pilihan (CAK3P).

Hadir dalam peluncuran kegiatan dimaksud, Wakil Wali Kota Tangerang H Sachrudin. Ia menyampaikan apresiasi kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tangerang dalam menciptakan inovasi pelayanan yang semakin memudahkan masyarakat dalam membuat surat-surat kependudukan, sekaligus memberikan secara simbolis berkas kependudukan kepada warga setempat.

Baca Juga :  Tergeletak di Pinggir Jalan, Kakek Paruh Baya Dilarikan ke RSUD Kota Tangerang

“Saya sampaikan apresiasi kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tangerang atas inovasi yang telah dibuat, sehingga masyarakat jadi lebih mudah dan lebih dekat untuk mengurus berkas kependudukan,” sebut Sachrudin saat memberikan sambutannya di Kelurahan Karang Tengah, Senin (22/2/2021).

Masih kata Sachrudin, warga cukup datang ke kelurahan untuk pengajuan berkas dan mengambilnya kembali di kantor Kelurahan.

“Jadi seterusnya warga tinggal datang ke kelurahan untuk pengajuan dan mengambilnya kembali berkas kependudukan yang sudah jadi di Kelurahan. Semuanya gratis, tidak dipungut biaya,” jelas Sachrudin.

Baca Juga :  Buruknya Pelayanan Samsat Cikokol, Pengunjung Disuruh Gesek Kendaraan Sendiri

Tutut mendampingi Wakil Wali Kota Tagerang, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangerang, Rd Rina Hernaningsih mengatakan bahwa sudah terdapat 74 Kelurahan yang menyelenggarakan pelayanan CAK3P mulai hari ini.

“Dari 104 kelurahan 74 diantaranya sudah bisa melakukan pelayanan CAK3P per hari ini, sisanya akan secara bertahap untuk bergabung dalam pelayanan tersebut. Ini menjadi salah satu alternatif pelayanan kepada mereka yang masih kurang mengerti dengan pelayanan online yang dilakukan oleh kami,” tutur Rina. (Hen/Red)

Share :

Baca Juga

Kota Tangerang

Pandemi Covid-19, Kehamilan di Kota Tangerang Meningkat

Kota Tangerang

Sering Terjadi Kemacetan, Simpang Gondrong Akan Dibuat Sistem Putaran

Kota Tangerang

30 Jenazah Korban Corona dimakamkan di TPU Selapajang

Kota Tangerang

Batal Menikah Susilawati Dibunuh Kekasihnya Sendiri

Kota Tangerang

Kusam Tak Terurus, Walikota Tangerang Rencanakan Renovasi Stadion Benteng

Kabupaten Tangerang

13 Karyawan PT Gajah Tunggal Positif Corona, 18 Keluarganya Tertular

Hukum & Kriminal

Bejat! Seorang Kakek Cabuli 4 Anak di Jatiuwung

Kota Tangerang

Sambut HUT Kota Tangerang ke-28, Relawan ‘Satria’ Bagikan Sembako dan Donor Darah