Keluarga Besar TNI, Purnawirawan Korem 071 Wijayakusuma Disuntik Vaksin Covid-19

Penulis -

Selasa, 25 Mei 2021 - 20:14 WIB

Salah seorang lansia dari keluarga besar TNI Korem 071/Wijayakusuma disuntik vaksin Covid-19. (dok. infotangerang.co.id)

Salah seorang lansia dari keluarga besar TNI Korem 071/Wijayakusuma disuntik vaksin Covid-19. (dok. infotangerang.co.id)

NASIONAL – Dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 di kalangan masyarakat khususnya lansia, Korem 071/Wijayakusuma sebagai komando kewilayahan melakukan upaya percepatan vaksinasi di lingkungan Keluarga Besar TNI dan para purnawirawan serta warakawuri untuk disuntik vaksin Covid-19.

Dari informasi yang dihimpun, vaksinasi Covid-19 kali ini berlangsung selama 9 hari, mulai tanggal 18 hingga 26 Mei 2021 dengan sasaran 1.428 orang. Sampai dengan tanggal 24 Mei 2021 sebanyak 668 orang telah divaksin ke keluarga besar TNI maupun purnawirawan dan warakawuri. Vaksinasi diselenggarakan Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto, Jawa Tengah, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Panglima TNI Beserta Kapolri Pimpin Rapat Penanganan Covid-19 di Jawa Timur

Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin mengatakan, sebagai komando kewilayahan, Korem 071/Wijayakusuma terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakatnya, khususnya tentang kesehatan masyarakat di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Upaya-upaya yang kita lakukan di masa pandemi Covid-19 ini melalui bakti sosial. Selain untuk membantu masyarakat terdampak pandemi juga mensosialisasikan bahayanya Covid-19. Kita juga lakukan vaksinasi kepada mereka khususnya lansia, para purnawirawan dan warakawuri termasuk keluarga besar TNI,” tutur Dwi Lagan kepada wartawan, Selasa (25/5/2021).

“Tujuan dari vaksinasi ini, untuk mendukung program pemerintah dan komando atas, guna mencegah dan menekan penularan Covid-19 serta untuk memutus mata rantai penyebarannya di kalangan lansia para purnawirawan, warakawuri dan keluarga Besar TNI di wilayah Korem 071/Wijayakusuma,” tambahnya.

Baca Juga :  Jelang Kunjungan Kapolri, Kapolda Kalteng Pantau Posko PPKM dan Bagikan 1000 Masker

Masih kata Dwi, ia berharap kepada purnawirawan, warakawuri, dan keluarga besar TNI Korem 071/Wijayakusuma serta masyarakat dapat terhindar dari Covid-19.

“Tentunya kita semua berharap setelah divaksin mereka terhindar dari Covid-19, dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Nina salah satu lansia yang mendapat kesempatan disuntik vaksin Covid-19 mengatakan, dirinya berharap setelah divaksin dapat terhindar dari Covid-19.

“Semoga setelah divaksin tidak mudah terkena virus corona. Vaksin sangat penting sebagai upaya pencegahan juga,” ujarnya. (Jhn/Red)

Share :

Baca Juga

Nasional

Enam Organisasi Perusahaan Sebagai Konstituen Dewan Pers

Nasional

Konsolidasi DKP PWI se-Indonesia: Independensi Harga Mati

Nasional

Anggota DPRD Jangan ‘Tutup Mata’ Forum Kemala Lakukan Investigasi Tambang Emas Hutan Lindung Tanggamus

Nasional

Kisah Perjalanan Nabila Maharani Seorang Cover Musik YouTube

Nasional

Ketum SMSI :Pemerintah Harus Perhatikan Keberatan Dewan Pers

Nasional

Dekat Tangerang, ini Lokasi Rumah Dua Orang Positif Corona

Nasional

Blokir IMEI Berantas Handphone Ilegal, Pengguna HKT Terima Notifikasi Bertahap

Nasional

Presiden Jokowi Resmi Teken UU Cipta Kerja