Close Ads
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
92 hari
Menuju Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024 - 2029

Advertisement


Ketum SMSI Firdaus: PWI dan SMSI Saling Melengkapi Bukan Rival

Banten  

Firdaus, Ketua Umum SMSI memberikan sambutan di acara Rakernas I.
Advertisement

SERANG – Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Firdaus menegaskan bahwa Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan SMSI adalah dua lembaga yang saling melengkapi. Hal tersebut dikatakan Firdaus saat memberikan sambutan dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) kesatu SMSI.

Menurut Firdaus hadirnya SMSI bukan untuk menjadi rival melainkan untuk mendukung keberadan PWI. Menurut Firdaus PWI memiliki tugas untuk melaksanaan pendidikan dan pelatihan agar para wartawan bisa bekerja dengan profesional sedangkan SMSI bertugas unttuk menjadikan perusahaan media siber menjadi perusahaan yang sehat sehingga mampu meberikan kesejahteraan kepada para jurnalis yang profesional.

Baca juga:  Dinkes Banten Gandeng Ormas Demi Cegah Covid-19

“SMSI dan PWI tak ubahnya seperti dua sisi mata uang yang satu sama lain tetap melekat dan saling melengkapi,” tegas Firdaus di Aula Hotel Marbella Anyer, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu (26/9/2020).

Untuk itu kedepan jika SMSI dianggap akan menjadi pesaing PWI harus dihilangkan, karena SMSI didirikan oleh PWI dalam rangka menjawab tantangan zaman.

“Awal-awal SMSI di daerah dideklarasikan oleh PWI Provinsi karena sudah memprediksi akan terjadi penurunan pembaca media cetak yang beralih ke media online.

Baca juga:  Bank Banten Raih Penghargaan Indonesia Best BUMD Award 2021

Related posts:

Advertisement

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement