Close Ads
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Advertisement


Pendaftaran Kartu Pra Kerja Resmi Dibuka Malam Ini

News  

Ilustrasi Kartu Prakerja
Advertisement

Program andalan Presiden Jokowi Dodo yakni Kartu Pra Kerja akhirnya telah dimulai malam ini, Sabtu Malam (11/4/2020)

Masyarakat Indonesia yang merupakan korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) atau pun belum memiliki pekerjaan sudah bisa mengakses situs www.prakerja.go.id untuk mendaftar.

Melansir dari Detik.com, menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, pendaftaran tahap awal ini akan dibuka mulai hari ini hingga Kamis (16/4) pukul 16.00 WIB mendatang. Di tahap ini, pemerintah memberikan kuota bagi 164.000 masyarakat untuk mendaftarkan dirinya di program Kartu Pra Kerja.

Baca juga:  Polresta Tangerang Ringkus Pelaku dan Penadah Curanmor

“Pendaftaran Kartu Pra Kerja dibuka per minggu, dan untuk tahap gelombang pertama ini setidaknya akan direkrut 164.000 peserta. Gelombang pertama pendaftaran dibuka dari sekarang sampai dengan hari Kamis, 16 April 2020 pukul 16.00 WIB,” terang Airlangga dalam konferensi pers virtual pendaftaran Kartu Pra Kerja, Sabtu (11/4/2020).

Ke depannya, pendaftaran Kartu Pra Kerja akan dibagi per gelombang yang dibuka setiap satu pekan terhitung hari ini. Tahap kedua akan jatuh hari Kamis (16/4) setelah pukul 16.00 WIB.

Baca juga:  Tembus 11 Ribu Kasus Positif Covid-19, Sampai Kapan PSBB Berakhir?

Advertisement

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement