Close Ads
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Advertisement


Penyakit yang Bisa Menyerang Meski Mengatur Pola Hidup Sehat

Gaya hidup sehat adalah pondasi kesehatan yang kuat dan berkelanjutan. Kendati demikian, ada penyakit yang tiba-tiba menyerang meski kita sudah mengatur pola hidup sehat sehari-hari. Mengonsumsi makanan seimbang, berolahraga teratur, tidur cukup, dan menghindari kebiasaan merokok serta alkohol berlebihan adalah langkah penting untuk menjaga tubuh kita dalam kondisi yang baik.

Kesehatan  

Editor: Hendra Gunawan

Foto: Illustrasi pola hidup sehat. (RS. Sari Asih Group/infotangerang.co.id)
Advertisement

KESEHATAN Gaya hidup sehat adalah pondasi kesehatan yang kuat dan berkelanjutan. Kendati demikian, ada penyakit yang tiba-tiba menyerang meski kita sudah mengatur pola hidup sehat sehari-hari.

Mengonsumsi makanan seimbang, berolahraga teratur, tidur cukup, dan menghindari kebiasaan merokok serta alkohol berlebihan adalah langkah penting untuk menjaga tubuh kita dalam kondisi yang baik.

Dihimpun dari berbagai sumber, Senin 18 September 2023, ada penyakit-penyakit tertentu yang dapat menyerang bahkan orang yang menjalani gaya hidup sehat.

Berikut ini beberapa penyakit dan mengapa tetap menjadi ancaman, terlepas dari usaha untuk hidup sehat:

Baca juga:  Warga Sakit Dengan Keluhan Umum, RS Sari Asih Cipondoh Solusinya

1. Kanker

Kanker adalah salah satu penyakit yang paling sering dikaitkan dengan faktor genetik. Meskipun gaya hidup sehat seperti menghindari merokok, makan makanan bergizi, dan menjalani pemeriksaan rutin dapat mengurangi risiko, tidak ada jaminan bahwa akan terhindar sepenuhnya. Faktor genetik dan faktor lingkungan, seperti paparan karsinogen (zat yang dapat menyebabkan kanker), juga berperan dalam perkembangan kanker.

2. Penyakit Jantung

Penyakit jantung adalah pembunuh nomor satu di banyak negara. Sementara gaya hidup sehat dapat mengurangi risiko penyakit jantung, faktor-faktor seperti riwayat keluarga dan faktor genetik juga dapat membuat seseorang tetap rentan. Selain itu, penyakit jantung dapat muncul tanpa gejala yang jelas, yang membuatnya sulit dideteksi.

Baca juga:  Wasir Bisa Disembuhkan Tanpa Operasi

Related posts:

Advertisement

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement