Close Ads

Iklan - Scroll untuk membaca artikel ↓

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Advertisement


PWI dan SMSI Banten Berpesan Pers Harus Netral di Pilkada 2020

Banten  

Sambutan Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Banten, Lesman Bangun dalam kegiatan KLW dan UKW di Aula Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfo) Kota Cilegon, Banten. (Istimewa)
Advertisement

BANTEN – Puluhan wartawan mengikuti Karya Latihan Wartawan (KLW) dan Uji Kompetisi Wartawan (UKW) yang diadakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten, angkatan ke-XVI di Aula Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfo) Kota Cilegon, Banten.

Kegiatan digelar selama dua hari, 06-07 November 2020 hari Jumat dan Sabtu, yang diikuti oleh 32 wartawan KLW dan 30 wartawan UKW mulai jenjang Muda, Madya dan Utama. Mereka berasal dari wartawan berbagai media massa, online, elektronik dan cetak.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Banten, Lesman Bangun mengajak kepada seluruh temen-teman media untuk mematuhi aturan protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan.

Baca juga:  Pinjam Rp 800 Miliar Ke Bank BJB, Sebagian Untuk Gaji Pegawai Pemprov Banten

Ia juga berpesan kepada wartawan yang ada di Banten khususnya, agar selalu bisa bersikap netral jelang pilkada serentak 09 Desember mendatang, juga tidak membuat pemberitaan yang menjadi pemicu ketidakharmonisan pada saat pelaksanaan pilkada.

“Kami mengajak seluruh media yang ada di Banten dalam melaksanakan kegiatannya agar tetap mematuhi aturan protokol kesehatan, dan kita tau bahwa sebentar lagi akan ada pilkada serentak, jadi saya berharap kepada rekan-rekan media supaya bisa bersikap netral dan tidak membuat pemberitaan yang bersifat provokatif,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, masih terkait pilkada, Ketua PWI Banten Rian Nopandra yang akrab disapa Opan mengajak kepada teman-teman media untuk dapat menciptakan suasana aman dan kondusif.

“Kepada masyarakat, khususnya kepada Pers agar jelang pilkada ini bisa menciptakan iklim kondusif, dan dalam melakukan aktifitas harus tetap mamatuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Baca juga:  FWJI Provinsi Banten Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir Serang-Banten

Opan menambahkan, dalam menghadapi Covid-19 harus mentaati aturan yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

“Mari kita bersama membangun Banten kedepan dengan mentaati protokol kesehatan,” tutur Opan seraya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya KLW-UKW PWI Banten khususnya kepada Kepolisian Daerah (Polda) Banten. (Dhi/Red)

Source: SMSI Kabupaten Tangerang.

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement