Close Ads
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Advertisement


Warga Babakan Keluhkan UMKM Kecamatan Tangerang

Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang dikeluhkan oleh warganya sendiri. Hal itu disebabkan dengan banyak kegiatan yang ada di Kecamatan Tangerang sehingga para pelaku UMKM justru banyak yang masuk dari warga diluar Kota Tangerang.

Kota Tangerang  

Editor: Redaksi

Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang dikeluhkan oleh warganya sendiri. (Glend Karisoh/infotangerang.co.id)
Advertisement

KOTA TANGERANG – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang dikeluhkan oleh warganya sendiri. Hal itu disebabkan dengan banyak kegiatan yang ada di Kecamatan Tangerang sehingga para pelaku UMKM justru banyak yang masuk dari warga diluar Kota Tangerang.

“Saya warga Kelurahan Babakan sudah lama saya dan teman-teman ikut UMKM di Kecamatan Tangerang, tapi sekarang kok malah yang masuk dari warga Jakarta, kami minta keadilan,” ujar Efha Yuningsih kepada wartawan, Senin (22/5/2023).

Efha mengungkapkan ada kejadian pada 14 Mei 2023 saat Car Free Day di Taman Jajan Laksa.

“Kami sebagai warga Kecamatan Tangerang tidak di perkenankan ikut jualan disana, kami sangat kecewa sekali,” tuturnya.

Baca juga:  Dua Hari Tenggelam, Korban di Temukan Tidak Bernyawa

Saat ini, lanjut Efha, Sekretaris Forum UMKM Kecamatan Tangerang dipimpin dengan orang yang berbeda dan identitasnya berbeda juga.

“Apa karena yang sekarang Sekretaris Forum UMKM Kecamatan Tangerang dipimpin dengan Bu Gina, sedangkan Bu Gina sendiri saja ber-KTP Jakarta dan tinggal di Cipondoh. Dan kenapa Bu Gina tidak mengikutsertakan kami yang sebagai warga asli Kecamatan Tangerang,” ungkap Efha.

“Saya dari Pak Camat Almarhum Agus Hendra sudah masuk di anggota kepengurusan UMKM Kecamatan Tangerang dan sekarang kenapa saya dikeluarkan dari group dan tidak diikutsertakan lagi dalam UMKM itu,” tambah dia.

Sementara itu, Ahmad Buchari selaku Kasie Ekbang Kecamatan Tangerang menjelaskan, pihak kecamatan hanya sebagai fasilitasi saja, untuk tempat dan keanggotaan semua yang mengatur adalah Forum UMKM.

Baca juga:  Polisi Ungkap Prostitusi Online Bertarif Rp 700 Ribu di Apartemen Dekat Bandara Soetta

“Kami disini hanya sebagai fasilitasi saja, semua keanggotan yang berjualan silahkan ditanyakan kepada Forum UMKM Kecamatan Tangerang, sekarang yang mengatur Bu Gina,” ucapnya.

Advertisement

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement