Warga Yang Belum Vaksin Rumahnya Akan Ditempel Stiker, Ini Alasannya

Penulis -

Jumat, 13 Agustus 2021 - 18:42 WIB

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus.

NASIONAL – Vaksinasi merupakan langkah sigap pemerintah dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19 di tanah air. Vaksinasi massal menjadi solusi pamungkas setelah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyatakan bahwa akan ada 441 juta dosis vaksin Covid-19 yang tiba di Indonesia hingga akhir tahun 2021.

“Target vaksinasi kita 181,5 juta orang atau 363 juta dosis. Jadi, harusnya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi Covid-19 seluruh target populasi kita,” ujar Budi dalam konferensi pers daring, Jumat (9/7) lalu.

Baca juga:  Sebanyak 1.500 Karyawan PT Chingluh Akan Di PHK

Merujuk data Satgas Penanganan Covid-19, sampai dengan Jumat 13 Agustus 2021, sebanyak 53.291.307 warga Indonesia sudah menerima suntikan vaksin corona dosis pertama. Dari jumlah tersebut, sejumlah 27.362.915 orang telah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dosis kedua.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan berkaitan dengan pemasangan stiker vaksin pada rumah-rumah warga yang belum melakukan vaksinasi Covid-19 merupakan imbas dari semakin sedikitnya peminat imunisasi/vaksinasi. Hal ini dianggap akan memudahkan vaksinasi jemput bola.

Baca juga:  Pantai di Tanjung Pasir Telan Korban, 2 Orang Nelayan Meninggal Dunia

“Karena sudah mulai sepi di gerai. Ada masyarakat yang enggak bisa jalan, tapi bisa divaksin. Sehingga kami jemput bola dengan melaksanakan door to door,” kata Yusri kepada wartawan, Jumat (13/8/2021).

Yusri menjelaskan bahwa penempelan stiker akan diserahkan kepada pengurus RT setempat yang lebih tahu akan lokasi setiap warganya.

“Kemudian apabila pihak kepolisian menemukan rumah yang terpasang stiker, pihaknya akan melakukan vaksinasi di tempat. Jadi nanti kami gampang mendatanginya,” jelasnya. (Arf/Red)

Share :

Baca Juga

Nasional

Safrizal: Mendagri Tidak Pernah Melarang Peringatan Maulid Nabi SAW

Foto & Video Terkini

Ini Poin-Poin RUU Cipta Kerja Yang Disoroti Buruh

Nasional

Khabib Pensiun dari MMA, Triangle Choke Senjata Kalahkan Gaethje

Nasional

Bocah Menangis Larang Ayah Potong Sapi Qurban: Takut Tertukar

Nasional

Dewan Pers Gandeng FIFGROUP, Djarum, dan RSPP Lakukan Tes PCR Pekerja Media

Nasional

J&T Cargo Segera Hadir Melayani Pengiriman Paket Besar di Indonesia

Nasional

Video: ‘New Normal’, Hal-hal Yang Harus Kamu Ketahui!

Nasional

Mahfud MD: Pelarangan Komunisme di Indonesia Sudah Final