Close Ads

Iklan - Scroll untuk membaca artikel ↓

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Advertisement


Diduga Korupsi, Dinas PUPR Didemo Aliansi Tangerang Bebersih

Kota Tangerang  

Puluhan warga yang tergabung dalam Aliansi Tangerang Bebersih melakukan aksi demo di Dinas PUPR Kota Tangerang. (dok.infotangerang.co.id)
Advertisement

KOTA TANGERANG – Puluhan warga yang tergabung dalam Aliansi Tangerang Bebersih melakukan aksi demo Lantaran diduga adanya korupsi oleh dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang, Rabu (18/11/2020).

Aksi yang dilangsungkan dengan menerapkan protokol kesehatan ini, demonstran berharap agar Dinas PUPR Kota Tangerang dapat menjawab poin dugaan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) dari Aliansi Tangerang Bebersih.

Andri Ardiyansyah penangung jawab aksi mengatakan tuntutan aksi tersebut berdasarkan adanya sejumlah bukti dugaan korupsi yang persentasenya diambil dari setiap paket Proyek Lelang (PL).

Baca juga:  PUPR Terus Lakukan Perbaikan Infrastruktur Jalan di Kota Tangerang

“Kita berharap Dinas PU ini transparan. Ada dugaan-dugaan menerima fee proyek, sekira lima hingga sepuluh persen, kita berdasarkan data, bukan hanya sekedar wacana saja,” ungkapnya.

Dari dugaan tersebut, Andri pun mengatakan akan terus menindaklanjuti aksi tersebut, bilamana tuntutannya tidak dipenuhi.

“Bilamana tuntutan kami tidak dipenuhi, kami akan terus melanjutkan aksi ke Pusat Pemerintahan serta Kejaksaan Kota Tangerang, bahkan ke KPK,” tegasnya.

Dalam aksi tersebut juga sempat dilakukan mediasi oleh Kepala Bidang Operasional Perawatan, H Agus di ruang rapat Dinas PUPR guna menyerap aspirasi yang nantinya dikatakan akan disampaikan ke Kepala Dinas.

Baca juga:  Puncak Arus Mudik Lebaran H-10 Jelang Ramadhan, Ini Kata Dishub Kota Tangerang

“Ya kita mediasikan, untuk nanti kita sampaikan ke Kepala Dinas. Kalau demo itu kan sah-sah saja, sebagai bentuk aspirasi dari masyarakat,” singkat H Agus kepada wartawan.

Sebagai kontrol sosial, Aliansi Tangerang Bebersih akan terus menyoroti segala pembangunan serta perawatan yang ada di Tangerang Raya. (Fan/Red)

Advertisement

Scroll to Continue With Content
Advertisement