Close Ads
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Advertisement


Harapan Mendagri Soal Covid-19: Pembatasan Kegiatan Dapat Turunkan Kurva Penularan dan Penyebaran

DKI Jakarta  

Mendagri, Muhammad Tito Karnavian di kegiatan penyerahan mobile PCR dan Ambulans serta pembagian paket sembako di lingkungan Kemendagri dan BNPP. (dok. Puspen Kemendagri)
Advertisement

JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengharapkan adanya pembatasan kegiatan dapat membuat terjadinya penurunan kurva penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia. Demikian dijelaskan Mendagri dengan terbitnya Instruksi Mendagri Nomor 1 Tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

Hal itu disampaikan Mendagri usai penyerahan mobile PCR dan Ambulans serta pembagian paket sembako di lingkungan Kemendagri dan BNPP di halaman kantor Kemendagri, Jumat (08/01/2021).

Baca juga:  Film Handaru, Gagasan Cerdas Novelis Diantika IE

Mendagri meminta agar penerapan protokol lebih ditingkatkan lagi. Dengan begitu, diharapkan kurva penularan Covid-19 mengalami penurunan agar problem over capacity rumah sakit dan fasilitas pelayanan kesehatan dapat diantisipasi.

“Kita akan melakukan evaluasi harian, evaluasi mingguan. Kalau sekarang kan 75% WFH, kalau ternyata masih terjadi dan klasternya di mana, klasternya kantor bisa 100% (WFH). Kalau itu kerumunannya apa, kegiatannya itu menjadi penyumbang, maka selama seminggu kita lihat penyumbangnya, apalagi penyumbang kenaikan itu yang akan ditekan, jadi selektif,” ujarnya.

Baca juga:  TP PKK Kabupaten Mappi Terima Bantuan dari Pemerintah Berupa 22 Mesin Jahit Melalui Ketua Umum Tri Tito Karnavian

Advertisement

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement