Close Ads

Iklan - Scroll untuk membaca artikel ↓

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
15 hari
Menuju Pelantikan Pengurus SMSI Kabupaten Tangerang

Hoaks or Not: Indonesia Kembali Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20?

FIFA telah mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U-20 2023, kabar tersebut menimbulkan perasaan sedih dan kekecewaan pada banyak warga Indonesia.

Cek Fakta  

Editor: Redaksi

Disinformasi pertemuan Presiden Jokowi dengan Presiden FIFA bahas Piala Dunia U-20. (Foto: Kominfo.go.id)
Advertisement

JAKARTA Sebelumnya, FIFA telah mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U-20 2023, kabar tersebut menimbulkan perasaan sedih dan kekecewaan pada banyak warga Indonesia.

Akan tetapi, dalam beberapa waktu terakhir muncul sebuah video di media sosial yang mengklaim bahwa “Presiden Jokowi memastikan Indonesia akan tetap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20”, di mana dalam video tersebut dijelaskan bahwa Presiden Joko Widodo sedang bertemu langsung dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di markas FIFA.

Baca juga:  Cek Fakta Makan Wortel Bisa Perbaiki Mata Minus?

Apakah informasi tersebut merupakan fakta atau sebuah hoaks semata?

Dilihat infotangerang.co.id dari laman kominfo.go.id, Jumat (7/4/2023), kabar yang menyebutkan bahwa Presiden Jokowi datang langsung ke markas FIFA untuk memohon agar Indonesia tetap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 adalah tidak benar dan dapat dikategorikan sebagai sebuah hoax.

Informasi yang disebutkan pada video tersebut dinyatakan hoaks, karena tidak ada laporan atau informasi resmi mengenai pertemuan tersebut pada situs resmi FIFA.

Baca juga:  Dirjen Adwil Kemendagri: PPKM Diperpanjang 2 Minggu ke Depan

Untuk video yang menampilkan pertemuan antara Presiden Jokowi dan Gianni Infantino, video tersebut sebenarnya adalah rekaman dari pertemuan yang dilakukan oleh Presiden Jokowi pada saat ia menghadiri sidang pleno Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-35 di Bangkok pada tahun 2019 lalu.

Follow Video INFO TANGERANG Berita infotangerang.co.id di Google News

(Rdk)

Penjelasan tentang pamer kekayaan di medsos menurut ajaran Islam:

Advertisement
Scroll to Continue With Content

Iklan