Headline:
Permohonan Maaf Atas Down-Nya Website infotangerang.co.id Karena DDoS Attack
Advertisement - Scroll to continue with content

Jelang Tahun Politik, Sachrudin: Ciptakan Suasana Kondusif Melalui Politik Santun

Sosialisasi Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 4 Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh KPU Kota Tangerang. (Dok. KPU Kota Tangerang/infotangerang.co.id)

KOTA TANGERANG – Meskipun tahun politik masih cukup jauh, namun segala persiapan tentunya harus dilakukan dari jauh hari sehingga pesta demokrasi dapat berjalan sesuai apa yang diharapkan.

“Perlu adanya kolaborasi dari seluruh pihak, baik itu pihak KPU, Bawaslu, partai politik, hingga pemerintah daerah agar pesta demokrasi dapat berjalan dengan baik,” kata Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin saat menghadiri acara Sosialisasi Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 4 Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang di Aula Days Hotel, Selasa (2/8/2022).

“Harus ada persiapan, perencanaan, dan kesamaan pemahaman untuk memulai suatu hal atau program. Begitu pun dengan partai politik sebagai wadah yang akan mengusung bakal calonnya harus bisa mengetahui segala regulasi yang harus dipatuhi,” lanjut dia.

Baca juga:  24 Januari Vaksin Covid-19 di Kota Tangerang Dimulai, Anda Siap?

Sachrudin menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Tangerang turut mendukung perencanaan pesta demokrasi melalui Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Tangerang dalam pendataan kependudukan.

“Melalui Dukcapil kami mendukung pendataan masyarakat sebagai pemilik hak suara yang sah dalam sebuah pemilihan,” ujarnya.

Baca juga:  DPAD Kota Tangerang Gelar Lomba Bertutur Nasional 2021 Tingkat SD-SMP Sederajat

Sachrudin berharap dari kegiatan ini dapat menghasilkan kesepahaman yang bisa diterapkan bersama demi menciptakan suasana yang tetap kondusif melalui politik yang santun.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar, dan perlu diingat bahwa persaingan adalah hal yang wajar, namun menciptakan suasana yang baik dalam sebuah kompetisi adalah hal wajib,” tegasnya.

(Rud)