Close Ads
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
92 hari
Menuju Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024 - 2029

Advertisement


Lapas Kelas IIA Tangerang Miliki Museum Pemasyarakatan Hingga Sarana Asimilasi dan Edukasi

Kota Tangerang  

Advertisement

KOTA TANGERANG – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten, Marselina Budiningsih mengajak para insan pers melihat suasana museum pemasyarakatan di lembaga pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Tangerang.

Kepala Lapas Kelas IIA Tangerang, Prihartati mendampingi Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten, Marselina Budiningsih, menjelaskan berbagai benda yang ada di museum serta asal usulnya.

Hal yang menarik di museum pemasyarakatan lapas kelas IIA Tangerang ialah benda-benda yang klasik seperti senjata tajam ataupun senapan, dan foto-foto sejarah pemasyarakatan mulai dari tahun 1872 sampai seterusnya.

Baca juga:  Walikota Arief: Kelurahan Nusa Jaya Jadi Percontohan Kaitan Pelayanan Digital dan Konsep Peningkatan UMKM

Prihartati menjelaskan bahwa museum pemasyarakatan di lapas kelas IIA Tangerang saat itu diresmikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laolly pada 17 Agustus 2017.

Usai meninjau museum pemasyarakatan, Kepala lapas kelas IIA Tangerang kembali memperlihatkan layanan kunjungan kepada para wartawan.

“Bahwa di lapas kelas IIA Tangerang kunjungan sudah bisa dilakukan secara tatap muka, tetapi dibatasi jendela jadi tidak ada kontak fisik,” kata Prihartati.

Baca juga:  PWI dan SMSI Banten Berpesan Pers Harus Netral di Pilkada 2020

Related posts:

Advertisement

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement