Close Ads

Iklan - Scroll untuk membaca artikel ↓

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
15 hari
Menuju Pelantikan Pengurus SMSI Kabupaten Tangerang

Makna 77 Tahun Indonesia Merdeka di Mata Kepala Desa Kubang-Sukamulya

Kabupaten Tangerang  

Kepala Desa Kubang, Sukarna SE. (Dok. infotangerang.co.id)
Advertisement

KABUPATEN TANGERANG Bulan Agustus menjadi bulan yang sakral bagi bangsa Indonesia. Di bulan ini, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 1945, Soekarno-Hatta memproklamasikan kemerdekaan Indonesia. Dan pada hari ini Rabu (17/8/2022, seluruh rakyat Indonesia memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-77.

Setiap tahunnya, memang euforia masyarakat menyambut hari kemerdekaan terbilang tinggi. Mulai dari upacara bendera, memasang bendera di setiap rumah, hingga kemeriahan perlombaan khas 17 Agustus.

Namun di balik semua kegiatan tersebut, sangat penting memahami arti sebuah kemerdekaan bagi bangsa Indonesia. Lalu, seperti apa makna kemerdekaan menurut para Kepala Desa di wilayah Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang?

Baca juga:  Kapolresta Tangerang Pimpin Operasi Yustisi Bersama Pemkab dan Kodim Tigaraksa

77 Tahun Indonesia Merdeka, Apa Makna Kemerdekaan bagi Kepala Desa?

Kepala Desa Kubang, Sukarna SE:

“Sebuah peringatan yang sangat bermakna karena kita menghargai perjuangan para pahlawan terdahulu. Alhamdulillah, kita bisa menikmati kemerdekaan ini dan harus benar-benar kita syukuri,” tuturnya.

“Maknanya sangat bagus sekali. Salah satunya agar momen kemerdekaan Indonesia dapat lebih diingat lagi oleh seluruh masyarakat dan generasi muda kita. Oleh karena itu, kita wajib memperingati semeriah mungkin. Dan untuk generasi muda harus dapat meneruskan perjuangan para pejuang kita terdahulu dengan terus membangun bangsa ini kedepan yang lebih baik,” jelas Sukarna.

Baca juga:  Media BantenNet Gelar Milad ke-6 dan Tasyakuran Perpindahan Kantor Redaksi

“Setiap tahun kita secara serempak dan meriah memperingati HUT RI. Artinya, peringatan HUT RI ini dapat menjadi alat mempersatukan seluruh rakyat Indonesia.”

“Seperti kata Bung Karno jangan sekali-kali meninggalkan sejarah atau dikenal dengan Jasmerah. Karena itu, generasi muda harus tahu sejarah bahwa meraih kemerdekaan bukanlah hal yang mudah. Dulu, para pejuang kita harus mengorbankan harta, benda, darah dan nyawanya. Kemerdekaan yang kita nikmati sekarang merupakan hasil perjuangan para pahlawan kita,” pungkas dia.

(Jar)

Advertisement
Scroll to Continue With Content

Iklan