Close Ads
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
89 hari
Menuju Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024 - 2029

Advertisement


Menteri BUMN Erick Thohir Resmikan Jembatan Penghubung Dua Desa di Tangerang

Kabupaten Tangerang  

Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan Jembatan Kronjo, Kabupaten Tangerang. (Dok. infotangerang.co.id)
Advertisement

KABUPATEN TANGERANG – Menteri BUMN Kabinet Indonesia Maju, Erick Thohir, meresmikan jembatan penghubung dua desa di Kabupaten Tangerang.

Jembatan tersebut dibangun oleh PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) dan PT Pembangunan Perumahan (PP) merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) BUMN.

Peresmian jembatan yang membentang di Desa Pagedangan Udik dan Desa Pasilian, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang ini disambut antusias oleh warga sekitar Kecamatan Kronjo.

Jembatan sepanjang 37 Meter dengan lebar 1,5 Meter di atas Sungai Bentengan merupakan akses utama bagi kedua desa dan juga melancarkan kegiatan ekonomi masyarakat sekitar, terutama bagi Desa Pagedangan Udik yang suplai air minumnya tergantung dari desa tetangga.

Baca juga:  Ratusan Makam Dipindahkan, Kades Cicalengka: Kompensasi dari BSD Rp 600 Ribu

Dalam kunjungan kerjanya di Banten kali ini, Erick Thohir mengatakan, kegiatan kerjanya itu dalam rangka mewujudkan kepedulian BUMN atas masalah pendidikan dan pembinaan UMKM yang ada.

“Untuk mendukung kelancaran kegiatan UMKM dan pendidikan tentu juga harus melihat infrastrukturnya. Jembatan ini dulu terbuat dari bambu, dan sangat rapuh serta membahayakan bagi warga masyarakat,” ujar Erick, di lokasi peresmian, Minggu (21/8/2022).

Banyak kaum ibu-ibu di sekitar wilayah tersebut berdagang lintas desa. Erick mengungkapkan anak-anak yang pergi sekolah dan mengaji terkadang pulangnya malam, dan jika hujan mereka harus melewati jembatan bambu yang sudah rapuh.

Baca juga:  Bersama Wakil Bupati Tangerang, Kasdim 0510 Tigaraksa Disuntik Vaksin Sinovac

Related posts:

Advertisement

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement