Close Ads

Iklan - Scroll untuk membaca artikel ↓

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Advertisement


Stadion Benteng Reborn Akan Disewakan ke Masyarakat Umum, Anda Minat?

Kota Tangerang  

Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang (Foto: @union_nation/Info Tangerang)
Advertisement

KOTA TANGERANG – Stadion Benteng Reborn yang berlokasi di Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna, Kecamatan Tangerang ini rencananya disewakan untuk pihak swasta ataupun masyarakat umum.

Diketahui, pemeliharaan Stadion Benteng Reborn itu sepenuhnya diberikan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang.

Kaonang selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Tangerang mengatakan, pihaknya sedang melakukan studi banding ke Kabupaten Bandung terlebih dahulu sebelum disewakan stadion Benteng Reborn tersebut.

“Ya ada rencananya gitu, kita akan susun Perwalnya. Nah jadi demikian kita mau studi banding dengan Kabupaten Bandung, Jalak Harupat ya. Disana juga ada proses sewa untuk maintenance selanjutnya, sehingga kita studi komparatif lah,” kata Kaonang kepada infotangerang.co.id di ruang kerjanya, Senin (14/3/2022).

Baca juga:  Diduga Kadisdik Kota Tangerang Terlibat Pengadaan Lab Komputer Senilai Rp 7 Miliar, Jamaludin: Tolong Dibantu

Stadion Benteng Reborn dikelola dengan jalur Pemda, namun aturan per-waktunya jelas. Untuk biaya sewa perjamnya belum ditentukan oleh pihak Dispora, karena harus melakukan studi komparatif ke Kabupaten Bandung.

“Kita masih studi komparatif, tidak memberatkan namun bisa berjalan gitu, studi komparatifnya sekali lagi kita mau ke Kabupaten Bandung, Lapangan Jalak Harupat ya,” ujarnya.

Kaonang menjelaskan, untuk penyewaan stadion Benteng Reborn, bisa melakui aplikasi Tangerang Live, namanya Tim Sport.

“Aplikasi, jadi pesan kapan, apa, terus pembayarannya berapa sudah lewat jalur aplikasi, nah melalui Tangerang Live, namanya Tim Sport,” ungkapnya.

“Jadi semua pihak semua orang boleh menggunakan, namun dengan aturan aturan yang ada, ini menjaga transparansi dan akuntabilitas, dalam proses itu tidak boleh diterima uangnya gitu engga, lewat aplikasi semuanya termonitor dengan baik, karena itu auditnya juga lebih mudah,” sambungnya.

Baca juga:  13 Karyawan PT Gajah Tunggal Positif Corona, 18 Keluarganya Tertular

Masyarakat boleh menyewa Stadion Benteng Reborn untuk kegiatan selain keolahragaan, seperti teater, pesta ulang tahun, maupun resepsi pernikahan, dengan syarat mematuhi peraturan yang ada nantinya.

Kaonang berharap dengan disewakannya stadion Benteng Reborn nanti, masyarakat yang kurang berolahraga akan lebih sering berolahraga, dan juga menambahkan semangat masyarakat untuk berolahraga.

“Kita Dispora itukan Dinas Pemuda dan Olahraga, nah, bagaimana caranya memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat atau dibalik, mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga Senang, ini yang dinantikan masyarakat, Gor Gor supaya dibuka, bisa aktivitas senam, bisa aktivitas lainya yang berhubungan dengan keolahragaan,” imbuhnya.

(Fat/Fan)

Advertisement

Scroll to Continue With Content
Advertisement