Close Ads
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Advertisement


Tim SAR Gabungan Temukan Pemancing Tenggelam di Danau Kampung Sampora

Kabupaten Tangerang, Peristiwa  

Tim SAR gabungan berhasil temukan pemancing yang tenggelam di danau kampung sampora dalam keadaan tidak bernyawa. (dok.humas kantor pencarian dan pertolongan jakarta)
Advertisement

KABUPATEN TANGERANG – Setelah beberapa jam dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan, akhirnya pemancing yang tenggelam di danau kampung sampora berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Korban ditemukan pada Kamis (29/10/2020) sekitar pukul 08.20 WIB berjarak kurang lebih sekitar 5 meter dari lokasi kejadian, dan langsung dievakuasi menuju rumah duka yang terletak di Kampung Sampora, RT 2 RW 2 Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

“Berkat sinergi yang dilakukan oleh tim SAR gabungan akhirnya kita temukan pagi ini melalui proses penyelaman oleh tim rescue Basarnas. Selanjutnya korban kita serahkan kepada pihak keluarga,” kata Hendra Sudirman Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC).

Sebelumnya, proses pencarian yang sudah memasuki hari kedua ini dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi 3, dimana SRU pertama melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran menggunakan rubber boat sejauh 500 meter dari lokasi kejadian, kemudian SRU kedua melakukan pencarian dengan menyisir pinggir danau sejauh 2 KM, dan SRU ketiga melakukan proses penyelaman hingga radius 20 meter dari lokasi kejadian hingga akhirnya korban ditemukan.

Baca juga:  Bupati Tangerang Monitoring Penyaluran Bansos di Sepatan dan Pagedangan
Baca juga:  Dirjen Dukcapil: Petugas Jangan Memperlambat Layanan Adminduk

Related posts:

Advertisement

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement