Close Ads

Iklan - Scroll untuk membaca artikel ↓

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Advertisement


Viral! Mobil Dinas Wapres Kehabisan Bensin di Jalan?

News  

Advertisement

NASIONAL – Warganet dihebohkan dengan viralnya video kendaraan dinas Wakil Presiden Republik Indonesia (RI-2) Ma’ruf Amin, mobil tersebut sedang diisi bahan bakar menggunakan jerigen di pinggir jalan.

Mobil itu diisukan kehabisan BBM di tengah jalan. Dalam video yang beredar di media sosial, video yang berdurasi 8 detik tersebut memperlihatkan mobil dinas berwarna hitam dengan plat nomor merah bertuliskan “INDONESIA 2” dan disertai bendera Merah Putih.

Nampak terlihat sejumlah orang memakai baju batik yang sedang menuangkan bensin dari jerigen ke dalam tengki mobil tersebut. Aparat keamanan juga nampak menjaga mobil dinas RI-2.

Baca juga:  Sosok Kapolda Metro Jaya yang Baru, Pernah Usut Kasus "Balada Cinta Rizieq"

Viralnya video tersebut, pihak Istana Wapres pun memberi penjelasan. Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar sudah mengetahui soal beredarnya video mobil VVIP RI-2 mengisi bensin dari jerigen di pinggir jalan. Dia menyatakan mobil tersebut bukan kehabisan bahan bakar.

“Pengisian BBM dari jerigen dilakukan karena tidak adanya SPBU yang memiliki bahan bakar minyak (BBM) sesuai kriteria mobil VVIP dan bukan karena mobil tersebut kehabisan BBM,” kata Oemar dalam keterangan resmi, Sabtu (11/7/2020).

Oemar menjelaskan, dalam setiap rangkaian VVIP selalu disiapkan BBM cadangan dalam jerigen di mobil teknisi. Saat diperlukan pengisian BBM dan tidak tersedia BBM yang sesuai spesifikasi mobil VVIP di SPBU setempat, maka digunakan BBM cadangan yang telah disiapkan.

Baca juga:  Pemerintah Secara Resmi Izinkan Pengusaha Tunda dan Cicil THR Bagi Buruh

Menurut Oemar, rekaman peristiwa yang beredar tersebut terjadi saat Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat pada 8 Juli 2020.

“Adapun mobil dinas yang terlihat tengah diisi BBM berfungsi sebagai kendaraan VVIP cadangan dalam rangkaian resmi,” ucapnya. (Fan/Red)

https://youtu.be/gm5CmYzflUs
Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement