20 Wartawan Kabupaten Tangerang Disuntik Vaksin Covid-19

Penulis -

Sabtu, 27 Februari 2021 - 11:42 WIB

Foto: Sangki Wahyudin, Ketua PWI Kabupaten Tangerang disuntik vaksin Covid-19, Sabtu (27/2/2021).

Foto: Sangki Wahyudin, Ketua PWI Kabupaten Tangerang disuntik vaksin Covid-19, Sabtu (27/2/2021).

KABUPATEN TANGERANG – Sekitar 20 wartawan di Kabupaten Tangerang disuntik vaksin Covid-19 di gedung serba guna (GSG) Kabupaten Tangerang di Tigaraksa, Sabtu (27/2/2021).

Vaksinisasi tahap pertama untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari virus corona itu diikuti beberapa pewarta anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang.

Ketua PWI Kabupaten Tangerang, Sangki Wahyudin menjadi salah satu penerima vaksin. Ia menceritakan pengalaman disuntik vaksin dosis pertama tersebut.

“Alhamdulilah, hari ini kami sudah disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama. Sama seperti jenis vaksin lainnya, terasa biasa saja, tidak ada efek samping,” ungkapnya.

Proses vaksinisasi itu berlangsung empat tahap. Pertama, pandataan peserta. Pada tahap ini, petugas memasukkan data diri peserta ke dalam sistem, sehingga penerima vaksin datanya terekam dalam sistem yang terintegrasi di Kementerian Kesehatan. Data tersebut berupa Nomor Induk Kewarganegaan (NIK), nama lengkap, alamat, profesi hingga nomor ponsel.

Baca Juga :  Disetujui PSBB, Bupati : Paling Cepat Jumat Atau Sabtu

Kemudian, peserta memasuki tahap observasi. Pada tahap ini, petugas memeriksa kondisi kesehatan peserta. Pemeriksaan dilakukan dengan memeriksa tekanan darah, dan mengajukan beberapa pertanyaan.

Selanjutnya, dilakukan penyuntikan vaksin sinovac. Setelah disuntik, peserta menuju meja keempat. Di sini, peserta diberikan pengarahan agar menyampaikan ke petugas jika ada keluhan setelah disuntik, selanjutnta diminta beristirahat selama 30 menit.

Setelah 30 menit berlalu, peserta kembali ke meja keempat untuk melaporkan waktu istirahat telah selesai, petugas kemudian memberikan kartu vaksinisasi dan menyampaikan jika ada keluhan tertentu sebelum vaksinisasi tahap dua, peserta dapat menghubungi nomor yang tertera dalam kartu tersebut. Berikutnya pada 15 Maret 2021 vaksinisasi tahap kedua untuk peserta hari ini.

Baca Juga :  10 Orang Terpapar Covid-19, Kecamatan Sukadiri Kini Berstatus Zona Merah

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang yang telah memprioritaskan insan pers sebagai penerima vaksin ini. Sebab diketahui, wartawan adalah profesi yang juga rawan mudah terpapar virus corona dan salah satu garda terdepan penanggulangan penyebaran Covid-19,” kata Sangki.

Selain itu, Sangki juga mengimbau wartawan di Kabupaten Tangerang yang belum mengikuti untuk segera berkomunikasi dengan pihak terkait, sehingga segera divaksinisasi. (Dhi/Red)

Source: SMSI Kabupaten Tangerang.

Share :

Baca Juga

Kabupaten Tangerang

Kapolresta Tangerang Cek Operasionalisasi Gugus Tugas Covid-19 di Kelurahan Mauk Timur

Kabupaten Tangerang

Akibat Mandi di Sungai, Kelamin Bocah di Pagedangan Kemasukan Lintah

Kabupaten Tangerang

Pemerintah Kabupaten Tangerang Akan Bangun Ruang Publik Multi Fungsi

Kabupaten Tangerang

Petugas Inspektorat Lakukan Pemeriksaan Lanjutan, Dugaan Pungli PKH dan BPNT di Desa Gempol Sari

Kabupaten Tangerang

Salurkan BLT, Kades Wawan Surayu: Demi Asas Keadilan Berharap Semua Dapat Bantuan

Kabupaten Tangerang

Bentuk Konsistensi Perangi Corona, Kapten Arh Mulyono Pimpin Operasi Yustisi

Kabupaten Tangerang

Malam Nisfu Sya’ban, Polsek Pakuhaji Gelar Doa dan Dzikir

Kabupaten Tangerang

Pelaku Corat-Coret Musholla di Pasar Kemis Sudah Diamankan