Close Ads

Iklan - Scroll untuk membaca artikel ↓

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Advertisement


Alfamart Bantu Pemasaran Produk UMKM Tangerang

Kabupaten Tangerang  

Foto: Alfamart, perusahaan ritel terbesar di Indonesia berkomitmen memasang produk UMKM di jaringan tokonya.
Advertisement

KABUPATEN TANGERANG – Jaringan toko ritel terbesar di Indonesia milik PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Alfamart sudah memajang produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) asal Tangerang. Hal tersebut merupakan wujud komitmen perusahaan untuk membantu mengembangkan usah kecil di Kota dan Kabupaten Tangerang.

Produk yang terpajang di etalase setiap toko Alfamart dinilai kompeten dan mampu bersaing dengan makanan ringan buatan pabrik. Sebab, jaringan ritel modern menerapkan aturan ketat dari sisi kemasan dan kebersihan. Izin dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga harus didapat oleh pengusaha UMKM sebelum diperbolehkan masuk ke dalam etalase toko Alfamart.

Baca juga:  Bupati Tangerang dan Plt Camat Kosambi Kunjungi Vaksinasi Anak di SDN Salembaran Jati 1

Branch Manager Alfamart Balaraja Tangerang Haykal mengatakan, perusahaan berkomitmen membantu produk UMKM, di mana dengan produk terpajang di etalase toko modern khususnya usaha kecil yang berlokasi di Kota dan Kabupaten Tangerang tidak lagi mengandalkan pemasaran secara konvensial.

“Terdapat beberapa produk lokal yang telah terpilih untuk dapat memasarkan produknya di gerai Alfamart, yakni Snazzy Boom arum manis, Janecho kripik daun singkong, Gondo’s kripik daun kelor, 3Nchips pisang oven, RG Kacang Umpet, dan Ubaey kripik tempe,” tuturnya, Rabu (20/1/2021).

Baca juga:  Ini Penyebap Seorang Ibu Lansia Terjatuh di Tigaraksa

Haykal menerangkan, komitmen perusahaan untuk memberikan ruang di jaringan gerai toko sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan daya saing produk UMKM Kota dan Kabupaten Tangerang. Tujuannya, agar masyarakat dapat menjangkau dengan mudah di toko ritel modern.

“Program ini juga sebagai wujud kepedulian terhadap pelaku usaha agar dapat terus tumbuh dan berkembang. Sehingga, perekonomian warga dan daerah dapat meningkat. Ke depan, komitmen perusahaan untuk menambah produk UMKM yang dipajang di jaringan toko kami,” jelasnya. (Dhi/Red)

Source: SMSI Kabupaten Tangerang.

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement