Close Ads
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
88 hari
Menuju Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024 - 2029

Advertisement


Basarnas Kerahkan Personil Cari Seorang Nelayan Tenggelam di Perairan Tanjung Pasir

Kabupaten Tangerang, Peristiwa  

Basarnas bersama tim rescue dari kantor pencarian dan pertolongan Jakarta di lokasi kejadian lakukan operasi SAR. (dok.humas kantor pencarian dan pertolongan Jakarta)
Advertisement

KABUPATEN TANGERANG – Sebuah kapal nelayan terbalik di perairan Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Akibatnya 2 orang ditemukan meninggal dan 1 orang masih dalam pencarian tim gabungan Basarnas.

Kecelakaan laut tersebut terjadi pada Kamis (12/11/2020) sekitar pukul 22.00 WIB. Kapal bermuatan tiga orang itu sedang melakukan aktifitas mencari ikan seperti biasanya. Berdasarkan keterangan saksi yang bernama Agus, dirinya melihat salah satu awak kapal nelayan tersebut tersangkut jaring dan jatuh ke laut.

Baca juga:  Nelayan Tenggelam di Perairan Tanjung Pasir, Tim SAR Gabungan Perluas Area Pencarian

Kemudian, dua awak kapal lainnya berupaya menolongnya, dan menyebabkan kondisi kapal tidak stabil hingga akhirnya terbalik. Saksi berusaha untuk menyelamatkan ketiga awak kapal namun tidak berhasil karena kondisi malam hari dan jarak yang cukup jauh.

Akibat peristiwa itu, Kamis (12/11/2020) sekitar pukul 03.00 WIB Tarman (60) dan Masjuk (70) ditemukan nelayan lain dalam keadaan meninggal dunia di tengah laut perairan Teluknaga. Namun satu korban atas nama Didin (33) hingga saat ini belum ditemukan.

Mendapatkan informasi tersebut, Basarnas langsung mengirimkan tim rescue dari kantor pencarian dan pertolongan Jakarta menuju lokasi kejadian untuk melakukan operasi SAR.

Baca juga:  Baru Menjabat, Kapolsek Panongan Langsung Sambangi Tokoh Agama

Related posts:

Advertisement

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement