Berbagi Kebahagiaan, 2 Ton Daging Qurban Siap Mengudara di Tangerang Raya

Penulis -

Senin, 3 Agustus 2020 - 18:49 WIB

TANGERANG – Gema takbir, tahmid dan tahlil berkumandang saling bersahutan memenuhi angkasa di seluruh penjuru dunia seiring hadirnya hari Raya Idul Adha, tak terkecuali di Indonesia.

Seluruh masyarakat Muslim dari Sabang hingga Marauke melaksanakan hari raya dengan penuh hikmat, melakukan proses pemotongan hewan qurban. Karena disamping itu juga merupakan salah satu ajaran yang terkandung dalam Islam.
Seperti yang dilakukan Lembaga Qurban Indonesia, lembaga yang mewadahi pemotongan hewan Qurban di bawah bimbingan Majelis Ulama Indonesia (MUI), bekerja sama dengan Lets Go Trip Community, Yayasan Adhwaul Bayan serta Komunitas Gepitra melaksanakan kegiatan pendistribusian hewan qurban di wilayah Tangerang Raya.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Sekretariat Yayasan Adhwaul Bayan, Jl. Bouroq RT.001/RW.002, Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten.

Wendi Ardiansyah, selaku ketua pelaksana menjelaskan “Sekitar lebih dari 2000 kg atau dua ton daging segar diperuntukan bagi masyarakat yang membutuhkan”, ini merupakan hasil kerja sama dengan Lembaga Qurban Indonesia.

Baca Juga :  Tiga Pilar Koramil 02/ Btc Semprotkan Cairan Disinfektan Guna Mencegah Covid-19

Lebih lanjut ia menjelaskan Alokasi distribusi hewan qurban ini terbagi di beberapa titik wilayah, baik Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan dengan jumlah penerima 1.421 orang.

Kegiatan itu dilakukan atas dasar keprihatinan kondisi masyarakat Indonesia yang masih belum merasakan manfaat dari kepedulian masyarakat Muslim. Yang mendonasikan dalam bentuk daging qurban, khususnya wilayah Provinsi Banten.

Proses distribusi hewan qurban dilaksanakan dengan melibatkan beberapa lembaga dan intsansi sebagai sektor penanggungjawab pemetaan dalam pembagian dari masing-masing wilayah. Seperti lembaga pendidikan, masyarakat kawasan pelosok, hingga masyarakat pesisir yang sebagian besar memiliki kondisi ekonomi yang relatif kecil.

Bagi sebagian dari kita, menikmati daging mungkin merupakan hal yang biasa, atau bahkan daging qurban sering tersimpan di lemari pendingin dalam waktu yang cukup lama. Sehingga kecerian momen hari raya Idul Adha seperti ini, merupakan keistimewaan bagi mereka.

Baca Juga :  Kuasa Hukum KSP PUM Bantah Ada Pengeroyokan Saat Rapat Khusus

“Iya kebahagiaan itu tercipta melalui kebaikan-kebaikan yang lahir dari kepedulian antar sesama yang sesuai dengan panduan Syariat”. Ujar Wendi, Minggu (02/8/2020).

Ia menambahkan, sesungguhnya masih banyak hikmah dan pelajaran yang dapat diambil dari ibadah qurban. Melalui ibadah qurban, nurani manusia diasah. Kerakusan manusia digugat, bahkan segala bentuk ketidakadilan sosial digugat.

Demikianlah relevansinya umat Islam untuk memelihara nyala api ibadah qurban dalam menyelesaikan berbagai persoalan kehidupan. Karena hal ini selain menjadi bagian dari amal shalih dalam Islam, tetapi juga berfungsi sebagai bentuk kontribusi dalam mengentaskan kemiskinan melalui pendistribusian hewan qurban bagi masyarakat.

“Kegiatan semacam ini diharapkan akan terus berlanjut di tahun-tahun mendatang, agar rasa kepedulian semakin tumbuh dan mengakar dalam masyarakat kita”. Imbuhnya. (Fan/Red)

Share :

Baca Juga

Tangerang Raya

PSBB di Tangerang Diperpanjang Lagi? Ini Kata Bupati Zaki

Tangerang Raya

Kades Tanjung Pasir Bangun Jalan Pakai Dana Talangan Pribadi

Tangerang Raya

Tok! PSBB di Tangerang Raya Sampai 3 Mei 2020

Tangerang Raya

2 Tahun Bersama Info Tangerang Pererat Silaturahmi dengan Tim Kontributor

Kabupaten Tangerang

Pria Dengan Gangguan Jiwa Tenggelam Di Danau Bekas Galian Di Panongan

Kota Tangerang

Dampak Corona, 3.042 Pekerja Di Kota Tangerang Kena PHK, ini Tanggapan Walikota

Tangerang Raya

Tangerang Raya Terapkan PSBB, Berikut Larangan Yang Kemungkinan Diterapkan

Tangerang Raya

Kuasa Hukum KSP PUM Bantah Ada Pengeroyokan Saat Rapat Khusus