Close Ads
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Advertisement


Pangdam Jaya Tinjau Lahan Pertanian Ketahanan Pangan Mandiri di Tangerang

Tangerang Raya  

Pangdam jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman bersama jajaran lakukan kunjungan kerja meninjau lahan pertanian ketahanan pangan mandiri di kelapa dua Tangerang. (dok.Pangdam Jaya)
Advertisement

TANGERANG – Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman didampingi beberapa pengurus Yayasan Taruma Negara dan rombongan pejabat Kodam Jaya meninjau lahan pertanian sebagai ketahanan pangan mandiri seluas 20 hektar di Kelapa Dua Tangerang.

Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan ini adalah kegiatan kunjungan kerja ke satuan Batalyon Kavaleri 9/Satya Dharma Kala.

“Kegiatan hari ini tadi saya bersama rombongan pejabat Kodam Jaya melaksanakan kunjungan kerja ke satuan Batalyon Kavaleri 9/Satya Dharma Kala, disana kita memberikan pengarahan tentang bagaimana meningkatkan disiplin dengan perkembangan situasi ini,” tuturnya kepada wartawan di lokasi kunjungan, Kamis (05/11/2020).

Baca juga:  Tegakkan Prokes, TNI dan Polisi Patroli Malam di Tangerang

Lebih lanjut Pangdam menjelaskan mekanisme penanganan pada saat prajurit bertugas mengatasi demo yaitu dengan cara persuasif dan komunikatif.

“Saya sampaikan kepada prajurit, mereka yang melakukan aksi demo itu mereka adalah masyarakat kita semua sehingga penanganannya harus persuasif, komunikatif dan tidak arogan, sehingga tidak ada kegiatan yang menyakiti rakyat,” ujarnya.

“Setelah itu saya melihat bahwa dengan adanya Pandemi Covid-19 ini, bukan hanya virus yang merajalela di wilayah DKI ini tetapi berdampak kepada ekonomi sehingga sesuai dengan perintah Presiden agar dilaksanaan segera penanganan Covid-19 dan pemulihan perekonomian,” jelas Pangdam Dudung Abdurachman menambahkan.

Baca juga:  Tangerang Resmi PSBB, Lalu Apa Itu PSBB Serta Sanksi nya Untuk Yang Melanggar

“Tentunya pemulihan perekonomian sudah saya sampaikan kepada seluruh jajaran bahwa masyarakat dalam kondisi yang sulit, sampai ada yang di PHK dan sebagainya hingga TNI harus hadir di tengah- tengah mereka,” ujarnya.

Advertisement

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement