Close Ads
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Advertisement


Buruknya Pelayanan Samsat Cikokol, Pengunjung Disuruh Gesek Kendaraan Sendiri

Kota Tangerang  

Kantor bersama Samsat Cikokol Kota Tangerang.
Advertisement

KOTA TANGERANG – Pelayanan di Kantor Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Cikokol Kota Tangerang jauh dari harapan. Hal itu ditandai dengan acuhnya petugas dalam memberikan pelayanan cek fisik kendaraan bermotor. Tak hanya acuh, sikap arogansi petugas juga membuat para pengunjung merasa tidak nyaman.

Salah satu pengunjung, Sangki Wahyudin mengaku kecewa atas pelayanan yang diberikan oleh petugas Samsat Cikokol. Ia mengatakan, kejadian berlangsung pada Selasa, (22/12) sekitar pukul 08.00 WIB, saat itu dirinya hendak mengecek fisik kendaraan Vespa miliknya. Namun, sangat disayangkan pelayanan yang diberikan oleh salah satu oknum petugas jauh dari harapan yang diinginkan.

“Petugas berinisial R nyuruh saya gesek sendiri bekas cat di kendaraan untuk memudahkan petugas menggosok nomor rangka kendaraan. Saya sempat kemana-mana nyari cutter buat gesek bekas cat tersebut. Dengan menggunakan karet dan cutter, saya menggeseknya,” tutur Sangki, dilansir suarabantennews.com, Rabu (23/12/2020).

Baca juga:  12 Hari Digelar, 59.030 Anak di Kota Tangerang Divaksin Dosis Pertama

Usai menggosok bekas cat di kendaraannya, lanjut Sangki, pihaknya pun tak juga mendapat pelayanan dengan baik. Antrean kendaraan dilewati oleh 6 kendaraan yang berada dibelakangnya. Selanjutnya, ada warga yang meminta kepada petugas R untuk mengawali cek fisik kendaraan yang dari awal sudah mengantre. Petugas pun kembali mengeluarkan kata-kata tidak pantas.

“Malah petugas R bilang, emang petugas saya doang dengan nada jutek. Akhirnya saya minta bantuan petugas lain buat bantu menggesek kendaraan saya,” tandasnya.

Baca juga:  Mendagri: ASN dan Penyelenggara Pilkada Serentak Harus Netral

Sangki berharap, pelayanan di Samsat Cikokol Kota Tangerang tersebut perlu diperbaiki. Menurutnya, kejadian yang berlangsung kemarin merupakan sampel kecil pelayanan yang berada di Samsat Cikokol. Tentunya hal ini harus menjadi perhatian bagi pemerintah dan instansi terkait dalam memberikan pelayanan publik terhadap masyarakat.

Advertisement

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement