Close Ads
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
88 hari
Menuju Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024 - 2029

Advertisement


Cegah Covid-19, Dinkes Gandeng Pramuka Sosialisasi ‘Germas’

Advertorial, Kabupaten Tangerang  

Dinkes Kabupaten Tangerang bersama dengan gerakan Pramuka mensosialisakan Germas. (dok. infotangerang.co.id)
Advertisement

KABUPATEN TANGERANG – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan Gerakan Pramuka menggelar sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) ke para anggota Saka Bakti Husada (SBH) Kwarcab Kabupaten Tangerang.

Acara yang diikuti oleh perwakilan SBH tiap Puskesmas se-Kabupaten Tangerang itu, dilaksanakan di sanggar SBH Kecamatan Cikupa cabang Tangerang dengan mematuhi Protokol Kesehatan, Rabu (9/12/2020).

Baca juga:  PWI Kabupaten Tangerang Santuni Anak Yatim dan Santri

Menurut Saehul Anwar, Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinkes Kabupaten mengatakan acara dimaksudkan untuk mengedukasi masyarakat bagaimana memerangi penyakit.

“Untuk memerangi trend penyakit di masyarakat yang dalam 30 tahun terakhir ini trendnya adalah penyakit tidak menular,” ucap Anwar kepada infotangerang.co.id dilokasi.

Dalam mensosialisasikan GERMAS dan pedoman pencegahan Covid-19, Saehul yang merupakan pengurus SBH cabang Tangerang mengaku telah menjalin mitra dengan 12 ormas, salah satunya Gerakan Pramuka. Meskipun Gerakan Pramuka bukanlah ormas, karena sudah memiliki UU tersendiri.

Baca juga:  Wali Kota Pantau Langsung Pelaksanaan SKB CPNS Kota Tangerang Formasi 2021

Advertisement

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement