Close Ads

Iklan - Scroll untuk membaca artikel ↓

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Advertisement


Dandim 0510 Tigaraksa Bersama Kapolresta Amankan Demo Buruh di Tangerang

Kabupaten Tangerang  

Dandim 0510 Tigaraksa bersama Kapolresta Tangerang lakukan persiapan pengamanan demo buruh. (Foto: #pendim 0510/Trs)
Advertisement

KABUPATEN TANGERANG – Menindaklanjuti perkembangan situasi dan kondisi aksi buruh terhadap proses pengesahan UU Cipta Kerja (Omnibus Law), jajaran Kodim 0510/Trs (Tigaraksa) bersama Polresta Tangerang menyiagakan personelnya dan turun langsung ke lapangan.

Menurut Dandim, hal tersebut dilakukan guna mengamankan aksi buruh di Tigaraksa, khususnya di wilayah Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

Dandim 0510/Trs, Letkol Inf Bangun I. E Siregar mengatakan untuk pengamanan dari Kodim 0510/Trs menurunkan ratusan personel dibantu Pasukan BKO dan Polresta Tangerang.

Baca juga:  Danramil 01/Tln dan Kapolsek Teluknaga Pimpin Operasi Yustisi

“Untuk menjaga kondusifitas kami dari pihak keamanan terus komunikasi dengan para ketua buruh juga terus dijalin. Saya Dandim bersama Kapolresta Tangerang beserta jajaran menghimbau agar kegiatan aksi buruh berjalan tertib, tidak anarkis dan memperhatikan protokol kesehatan karena pandemi covid-19 masih tinggi di Tangerang,” ujarnya, Selasa (06/10/2020).

Baca juga:  Demo Anarkis, Polisi Tetapkan 6 Tersangka Ada Pelajar dan Buruh Pengangguran

Dandim menambahkan, kegiatan unjuk rasa (Unras) dilakukan oleh KSPSI di perkirakan sebanyak 150 orang, dengan menggunakan kendaraan roda dua dan dua mobil komando.

“Kami sangat berharap aksi ini berjalan kondusif dan terapkan disiplin protokol kesehatan,” tutur Bangun I. E Siregar. (Dhi/Red)

Source: #pendim 0510/Trs

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement