Close Ads

Iklan - Scroll untuk membaca artikel ↓

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
15 hari
Menuju Pelantikan Pengurus SMSI Kabupaten Tangerang

Dilantik Kapolri, Irjen Rudy Heriyanto Resmi Jabat Kapolda Banten

Banten  

Upacara serah-terima jabatan Kapolda Banten digelar di gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan. (dok. Bidhumas Polda Banten)
Advertisement

SERANG – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Idham Azis melantik Irjen Rudy Heriyanto sebagai Kapolda Banten menggantikan Irjen Fiandar. Upacara serah-terima jabatan digelar di gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (05/01/2021).

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Idham Azis selaku Inspektur upacara. Serah-terima jabatan ini dihadiri Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, dan para pejabat utama Mabes Polri lainnya.

Baca juga:  MUI Banten Kutuk Keras Pelaku Bom Bunuh Diri di Depan Gereja Katedral Makassar

Irjen Rudy Heriyanto sebelumnya menjabat sebagai Kadivkum Polri, kini jabatan tersebut diisi Irjen Fiandar.

Dalam serah-terima jabatan Kapolda Banten ini, pejabat baru mengucapkan sumpah akan bekerja jujur, disiplin, bertanggung jawab, cermat dan semangat untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

Kabid humas Polda Banten, Kombes Edy Sumardi mengatakan Irjen Fiandar mendapat promosi jabatan yang tercantum dalam Surat Telegram Nomor: ST/3435/XII/KEP/2020 tertanggal 10 Desember 2020. Perihal surat itu tentang mutasi pejabat di tingkat PJU Mabes Polri, Kapolda dan Pejabat utama lainnya.

Baca juga:  Ketua PWI Banten: Tidak Ada Kata Terlambat, Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati

“Kapolda Banten yang baru yaitu di jabat oleh Irjen Rudy Heryanto Adi Nugroho, jabatan sebelumnya Kadivkum Polri. Surat Telegram ditandatangani oleh As SDM Mabes Polri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan,” tutur Edy. (Dhi/Red)

Source: Bidhumas Polda Banten.

Advertisement
Scroll to Continue With Content

Iklan