Close Ads

Iklan - Scroll untuk membaca artikel ↓

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Advertisement


DPW Brigade Manguni Indonesia-Banten Gelar Muswil I, Siap Cetak SDM Responsif dan Berkontribusi Nyata

Tangerang Selatan  

DPW BMI Provinsi Banten menggelar musyawarah wilayah I untuk pemilihan para pengurus. (DPW BMI/infotangerang.co.id)
Kegiatan BMI
Acara BMI
DPW BMI
Advertisement

TANGERANG SELATAN – Dewan Perwakilan Wilayah Brigade Manguni Indonesia (DPW BMI) Provinsi Banten menggelar Musyawarah Wilayah I. Kegiatan digelar untuk membentuk para pengurus DPW BMI Provinsi Banten.

Kegiatan berlangsung di Gedung Graha Vila Pamulang, Jalan Wijaya Kusuma Sektor VI Setu Kelurahan Bhakti Jaya, Tangerang Selatan, Sabtu (20/8/2022).

Muswil kali ini, dihadiri langsung oleh Tonaas Wangko (Ketua Umum) Batara Rockyama Ronoko, Heski Roring Ketua DPT BMI Jakarta-Sulut, Pdt Rido Mailangkay, Plt Ketua DPW BMI Prov Banten Virgo Warouw, Sekretaris Jendral Marcel Maramis, Ketua DPD BMI Tangerang Selatan Samuel Timbuleng, Ketua Panitia Anthonius Then, Sekretaris Panitia Ivan Mailangkay, Bendahara Panitia Kezia Taty, MC Ibu Sance Kapoyos dan kurang lebih 100 anggota BMI lainnya dari Cilegon, Serang, Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang dan juga Kabupaten Tangerang.

Muswil I DPW BMI Provinsi Banten dibuka secara resmi oleh Tonaas Wangko (Ketua Umum) Batara Rockyama Ronoko sekaligus menyerahkan palu kepada Jelly A.L Goni selaku pimpinan rapat Muswil tersebut.

Baca juga:  Polres Tangsel Manfaatkan Polisi RW Guna Mengantisipasi Gangguan Kamtibmas

Sebelum dibuka secara resmi, Tonaas Wangko (Ketua Umum) Batara Rockyama Ronoko menyampaikan bahwa BMI harus mampu mengantisipasi dan memberikan respon pada perubahan strategis yang terjadi saat ini di organisasi BMI ke depan.

Ditegaskan Tonaas Wangko, bahwa semboyan BMI adalah Militan, Berbudaya dan Solid. Sampai saat ini di Provinsi Banten tetap Solid dan masih militan, karena disini masih banyak para senior-senior yang memiliki semangat menjaga keberadaan BMI.

“Kita adalah Tonaas orang-orang yang berbudaya, dan kita harus ingat pesan atau falsafah hidup yang dikatakan Bapak DR Sam Ratulangi mengatakan Sitou Timou Tumou Tou yang berarti “orang hidup menghidupi orang lain”. Artinya kita merindukan satu dengan yang lain dan jangan kita saling jatuh menjatuhkan sesama Minahasa terlebih di tanah perantauan,” tegasnya.

Baca juga:  Cek Kesehatan Gigi Sejak Awal untuk Menjaga Fungsi Gigi

“Hari ini saya akan membuka secara resmi Muswil I DPW BMI yang dilaksanakan di Graha Vila Pamulang, semoga dihasilkan yang terbaik untuk kemajuan BMI ke depan,” lanjut Tonaas Wangko sekaligus mengetuk palu sebagai tanda Muswil resmi dibuka.

Heski Roring Ketua DPT BMI Jakarta-Sulut dalam sambutannya mengapresiasi apa yang sudah dilaksanakan panitia pelaksana Muswil I Provinsi Banten sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

Dia mengatakan Brigade Manguni Indonesia (BMI) merupakan organisasi  kemasyarakatan berbasis budaya Minahasa yang sudah memiliki legalitas resmi.

“Karena itu pengurus dan anggota BMI harus memberikan dampak positif dimana pun berada, seperti kata pepatah dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung,” kata dia.

“Kita juga harus dapat menyesuaikan dengan kearifan lokal tanpa meninggalkan kebiasaan dan adat istiadat Minahasa, termasuk sifat tolong menolong dan menjaga persatuan kesatuan bangsa,” imbuhnya.

Artikel selengkapnya di halaman berikutnya…

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement