Gatot Wibowo: Pemkot Tangerang Tidak Mengeluarkan Retribusi Parkir Danau Situ Cipondoh

Penulis -

Rabu, 26 Mei 2021 - 12:11 WIB

Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo (kemeja putih) bersama Komunitas Jurnalis Kompeten. (dok. KJK)

Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo (kemeja putih) bersama Komunitas Jurnalis Kompeten. (dok. KJK)

KOTA TANGERANG – Ramainya pemberitaan tentang mahalnya harga tiket masuk di Taman Wisata Situ Cipondoh yang mencapai Rp 25 ribu, menanggapi hal tersebut, ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo menegaskan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tidak mengeluarkan retribusi parkir danau situ cipondoh.

“Setahu saya, situ danau cipondoh itu wewenang dan otoritas Provinsi Banten. Untuk pemerintah daerah (Kota Tangerang) tidak memungut sepeser pun apalagi masuk ke kas daerah termasuk lapak pedagangnya,” kata Gatot saat dikonfirmasi Komunitas Jurnalis Kompeten (KJK) di ruang kerjanya, Selasa (26/5/2021).

Terkait adanya tulisan SKU No.500/343-EKBANG/VII/2004 yang tertera di karcis masuk situ cipondoh, Gatot Wibowo langsung menelepon Camat Cipondoh Rizal Ridolloh agar segera melakukan kroscek ke lokasi untuk mencari tahu dari mana SKU tersebut dikeluarkan.

Baca Juga :  Ditengah Pandemi, Pemkot Tangerang Membeli 10 Perahu Wisata Air

“Tolong Pak Camat untuk kroscek ke lokasi, terkait terbitnya SKU No.500/343-EKBANG/VII/2004, kira-kira dari instansi mana,” tutur Gatot saat berkomunikasi dengan Camat Cipondoh melalui sambungan telepon.

Menurut Gatot, pengertian Ekbang itu merupakan suatu bagian yang selalu digunakan pada beberapa instansi. “Ekbang itu Ekonomi dan Bangunan di Kelurahan, Kecamatan, Kota, dengan jabatan tertentu di pemerintahan,” jelasnya.

Gatot berharap, kepada KJK untuk mengkonfirmasi langsung ke Camat Cipondoh, agar persoalan ini ada titik terangnya.

“Mungkin bisa saja ada kelompok masyarakat yang mengelola untuk perawatan atau pemeriharaan lokasi situ danau cipondoh. Jadi pemerintah Kota Tangerang jelas tidak mengeluarkan retribusi parkir danau situ cipondoh. Walaupun ada retribusi parkir lumayankan buat kas daerah,” ujarnya.

Baca Juga :  Hilman Santosa: Kangkangi Aturan, Satpol PP Kota Tangerang Harus Segel Newton Waterpark

Sebelumnya diberitakan, tarif parkir taman wisata situ cipondoh dikeluhkan pengunjung karena kemahalan. Dalam tiket tertera Rp 25.000, di tiket itu juga ada tulisan SKU Nomor 500/343/Ekbang/VII/2004.

Nina salah satu pengunjung mengeluh karena tarif tiket masuk menurutnya kemahalan. “Saya kaget sehabis saya standarin motor tiba-tiba petugas parkir menghampiri saya dan disodorkan karcis dengan harga Rp 25.000. Kata petugas parkir harga ini sudah tiket masuk Wisata Taman Situ Cipondoh,” tutur Nina. (Rud/Red)

Source: KJK.

Share :

Baca Juga

Kota Tangerang

Bantuan Terus Bergulir Pasca Banjir di Periuk Kota Tangerang

Kota Tangerang

Wakil Ketua DPRD Berikan Masker Dan Hand Sanitizer Kepada JTR

Kota Tangerang

Terminal Pondok Cabe Pamulang Kembali Beroperasi Pasca Larangan Mudik Dari Pemerintah

Kota Tangerang

PT Shyang Yao Fung PHK Massal Seluruh Karyawannya

Hukum & Kriminal

Polisi Ungkap Prostitusi Online Bertarif Rp 700 Ribu di Apartemen Dekat Bandara Soetta

Kota Tangerang

Mulai Besok 14 Mei 2020 Pelanggar PSBB di Kota Tangerang Akan Didenda

Kota Tangerang

Melanggar Protokol Kesehatan, 10 Anak Ditegur Petugas Damkar Periuk

Kota Tangerang

PDAM TB Serahkan Seribu Paket Sembako Bantu Warga Terdampak Covid-19