Close Ads

Iklan - Scroll untuk membaca artikel ↓

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Advertisement


Gelar Operasi Yustisi, Polresta Tangerang Amankan 14 Anak Hendak Aksi ke Jakarta

Kabupaten Tangerang  

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengamankan 14 orang hendak aksi ke Jakarta. (dok. Bidhumas Polresta Tangerang)
Advertisement

KABUPATEN TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten menggelar Operasi Yustisi di 3 titik gerbang tol. Tiga gerbang tol itu adalah gerbang tol Balaraja Barat, gerbang tol Balaraja Timur, dan gerbang tol Kedaton.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi yang memimpin langsung operasi yustisi mengatakan dari operasi yustisi itu diamankan 14 orang yang didominasi anak masih di bawah umur. Mereka diamankan lantaran melanggar protokol kesehatan.

“Kami amankan 14 anak rata-rata usia 13 sampai 19 tahun. Mereka diboncengi mobil bak terbuka,” kata Ade.

Baca juga:  Pemdes Belimbing Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola Anursainah

Ade menyampaikan, ke-14 anak itu hendak bertolak ke Jakarta untuk mengikuti aksi di depan Istana Negara. Kesemuanya diberikan imbauan dan edukasi mengenai dampak pandemi Covid-19. Saat ini Jakarta sedang dalam status zona merah.

“Kalau mau ikut aksi demonstrasi, itu berpotensi menimbulkan kerumunan. Andai ada perbedaan pandangan, silahkan agar menempuh jalur hukum,” tuturnya.

Terkait Operasi Yustisi, Ade menyebut tidak hanya dilakukan di 3 gerbang tol. Namun, juga dilakukan di wilayah perbatasan Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Serang. Kemudian dilaksanakan di wilayah Solear, dan di perbatasan daerah Tangerang Selatan.

Baca juga:  Tanda Sudah Divaksin Covid-19, Polsek Batuceper Pasang Stiker di Rumah Warga

“Tiap titik rata-rata ditempatkan 35 personel yang akan siaga hingga besok siang,” terangnya.

Ade meminta kerja sama semua pihak terutama para orang tua agar mengawasi anak-anaknya. Sebab, kebanyakan mengaku mendapatkan ajakan melalui media sosial untuk ikut aksi.

“Mohon sama-sama kita jaga anak-anak kita dan bergotong-royong melaksanakan protokol kesehatan,” kata Ade. (Dhi/Red)

Source: Bidhumas Polresta Tangerang.

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement