Close Ads

Iklan - Scroll untuk membaca artikel ↓

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Advertisement


Genjot Vaksinasi Usia 6-11 Tahun, Pelajar di SDIT Al Fatih Divaksin Covid-19

Kabupaten Tangerang  

Penulis: ArdiansyahEditor: Redaksi

Pelajar dari Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Fatih Perum Gardenia 1 Mekar Bakti, Kecamatan Panongan mengikuti vaksinasi massal untuk usia 6-11 tahun. (Dok. infotangerang.co.id)
Advertisement

KABUPATEN TANGERANG – Ratusan pelajar dari Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Fatih Perum Gardenia 1 Mekar Bakti, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang mengikuti vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Polsek Panongan-Polresta Tangerang.

Kegiatan vaksinasi untuk usia 6 hingga 11 tahun ini bekerja sama dengan Ciputra Hospital Kabupaten Tangerang. Kasat Binmas Polresta Tangerang Kompol Agus Priyono mengatakan, kedatangan dirinya untuk memastikan proses vaksinasi untuk anak tersebut berjalan sesuai dengan harapan.

“Kami akan mengoptimalkan vaksinasi Covid-19 kepada para pelajar Sekolah Dasar di wilayah Kabupaten Tangerang, sehingga semakin banyak anak-anak usia 6 sampai 11 tahun untuk dapat divaksin,” kata Agus kepada wartawan di lokasi kegiatan, Jumat (17/12/2021).

Baca juga:  Meski Covid-19 Melandai, Koramil 14 Panongan Kembali Gelar Operasi Yustisi PPKM Level 1

Agus menambahkan, para pelajar tampak antusian mengikuti proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac ini.

“Antusias pelajar SDIT Al Fatih tampak terlihat dari banyaknya jumlah pelajar yang sudah mendaftar untuk disuntik vaksin Covid-19 tahap pertama menggunakan jenis Sinovac,” jelasnya.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Panongan AKP Gesit Febriyatmoko menyampaikan bahwa dengan divaksin semoga dapat memberikan herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap anak itu sendiri.

“Pemberian vaksin ini untuk antibodi kepada anak sekolah dasar yang memiliki pengaruh yang besar pada kegiatan pembelajaran tatap muka. Jika pelajarnya sudah divaksin maka akan terbentuk herd immunity,” tutur Gesit.

Baca juga:  Maksimalkan Vaksinasi Booster, Wakapolda Banten dan Kapolresta Tangerang Tinjau Gerai Vaksin Presisi Mayora

Meski sudah divaksin, Gesit berpesan kepada para pelajar harus tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Pelajar yang telah divaksin agar jangan kendor dalam mematuhi protokol kesehatan. Sebab vaksinasi bukan jaminan membuat kebal dari Covid-19, sehingga mereka masih mempunyai kemungkinan terpapar jika tidak menerapkan protokol kesehatan dengan benar,” imbuhnya. (Jhn/Red)

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement