Close Ads

Iklan - Scroll untuk membaca artikel ↓

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
15 hari
Menuju Pelantikan Pengurus SMSI Kabupaten Tangerang

Inginkan Keadilan Lince Linawati Minta Hadirkan Saksi Ahli

Hukum & Kriminal, Kota Tangerang  

Advertisement

KOTA TANGERANGSidang lanjutan dengan terdakwa Lince Linawati telah memasuki sidang putusan sela yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Kota Tangerang, Rabu (29/7/2020). Menanggapi putusan sela tersebut, kuasa hukum terdakwa akan siapkan saksi ahli dalam persidangan berikutnya.

Diketahui, ketua majelis hakim menolak seluruh eksepsi penasehat hukum terdakwa atas dakwaan yang dilayangkan jaksa penuntut umum (JPU) minggu lalu.

“Menyatakan keberatan terdakwa dan tim penasihat hukum terdakwa Lince Linawati tidak dapat diterima,” kata Majelis Hakim dalam sidang putusan sela.

Menurut hakim, bahwa Pengadilan Negeri Tangerang Kota berwenang untuk memeriksa dan mengadili perkara dugaan kasus penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh terdakwa Lince Linawati.

Baca juga:  BRI Kukun Rajeg Disatroni Perampok, Uang Rp 300 Juta Raib

Menyatakan surat dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) terhadap terdakwa Lince Linawati dengan Surat Dakwaan dalam Perkara Pidana No Reg Perk: PDM – 445/Tgr/06/2020, telah memenuhi persyaratan formil dan materil sebagaimana dengan pasal 156 juncto pasal 143 ayat 2 huruf a dan b KUHAP.

Lebih lanjut, hakim meminta JPU untuk menghadirkan saksi-saksi dalam persidangan pekan depan.

Terdakwa Lince Linawati, duduk di kursi pesakitan setelah diduga melakukan penipuan bermodus investasi terhadap Dahliyanti terkait kerjasama investasi bisnis. Atas perbuatannya, terdakwa dijerat pasal berlapis, yaitu pasal 372 dan 378 KUHP tentang penipuan dan penggelapan.

Baca juga:  Antisipasi Penularan Penyakit Mulut dan Kuku, Arief Gelar Rapat di Stadion Benteng Reborn

Sementara itu, kuasa hukum terdakwa, Zain Effendi, Arman Suparman, dan Mohamad Fajar, dalam keterangan pers tertulisnya mengatakan kalau pihaknya harus terima setiap keputusan majelis hakim.

“Kami sebagai kuasa hukum, akan tetap akan berjuang sesuai dengan bukti – bukti yang kami miliki. Kita tunggu saja dipersidangan minggu depan,” kata Fajar.

Sementara itu, terdakwa Lince Linawati meminta kepada majelis hakim untuk menghadirkan saksi ahli akuntan publik dipersidangan selanjutnya. Atas permintaannya itu, majelis hakim mempersilahkan kuasa hukum terdakwa untuk mengupayakan hal tersebut. (Dhi/Red)

Advertisement
Scroll to Continue With Content

Iklan