Close Ads

Iklan - Scroll untuk membaca artikel ↓

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
15 hari
Menuju Pelantikan Pengurus SMSI Kabupaten Tangerang

Kabar Temuan Bunker Rp 900 Miliar di Rumah Ferdy Sambo, Polri: Tidak Benar

Headline  

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo. (Dok. Bid Humas Polda Metro Jaya/infotangerang.co.id)
Advertisement

JAKARTA Polri memastikan bahwa ada kabar atau pun informasi yang menyatakan ditemukannya bunker yang berisikan uang sebanyak Rp 900 miliar di rumah Irjen Ferdy Sambo itu tidak benar.

“Berdasarkan informasi dari tim khusus yang melakukan penggeledahan di beberapa tempat Irjen Ferdy Sambo, info soal bunker Rp 900 miliar tidaklah benar,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangan tertulis melalui Bid Humas Polda Metro Jaya, Minggu (21/8/2022).

Baca juga:  Hanya Dalam 2 Hari, Ditjen Dukcapil Selesaikan 960 Dokumen Pengganti Korban Erupsi Gunung Semeru

Menurut Dedi, tim khusus memang melakukan penggeledahan dibeberapa tempat yakni rumah Irjen Ferdy Sambo. Penyidik pun melakukan penyitaan beberapa barang bukti. Namun, tidak ada bunker berisikan uang Rp 900 miliar yang disita.

“Apa saja yang disita itu untuk pembuktian nanti di persidangan. Timsus melakukan penyidikan dengan langkah Pro Justitia,” ujarnya.

Dedi pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang kebenarannya tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Baca juga:  Harga BBM Naik, Mendagri Minta Pemda Bertindak Cepat Tanggulangi Inflasi

Dedi menegaskan sampai dengan saat ini Polri masih terus berkomitmen mengusut perkara penembakan Brigadir J dengan Profesional, Akuntabel dan Transparan.

“Tim khusus terus bekerja. Mohon sabar dan dukungannya. Komitmen kami sejak awal mengusut perkara ini sampai tuntas dengan mengedepankan pendekatan Scientific Crime Investigation,” tandasnya.

(Gln)

Advertisement
Scroll to Continue With Content

Iklan