Close Ads

Iklan - Scroll untuk membaca artikel ↓

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Advertisement


Kalapas Pemuda IIA Tangerang Tegaskan Tak Pernah Minta Iuran Kamar Kepada Warga Binaan

Wahyu Indarto menegaskan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas IIA Tangerang Kanwil Kemenkumham Banten tidak ada meminta iuran dalam bentuk apapun kepada warga binaan. Wahyu mengatakan pihaknya berkomitmen meningkatkan layanan kepada warga binaan pemasyarakatan aman dan memastikan tidak adanya pungutan liar (pungli) dalam bentuk apapun.

News  

Editor: Ardiansyah

Warga binaan pemasyarakatan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Kanwil Kemenkumham Banten. (Dok. Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang)
Advertisement

KOTA TANGERANG, InfoTangerang.co.idKepala Lembaga Pemasyarakatan (Ka. Lapas) Pemuda Tangerang Wahyu Indarto menegaskan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas IIA Tangerang Kanwil Kemenkumham Banten tidak ada meminta iuran dalam bentuk apapun kepada warga binaan.

Wahyu mengatakan pihaknya berkomitmen meningkatkan layanan kepada warga binaan pemasyarakatan aman dan memastikan tidak adanya pungutan liar (pungli) dalam bentuk apapun.

“Kami menegaskan bahwa Lapas Pemuda Tangerang terus berupaya memberikan pelayanan prima, baik bagi warga binaan pemasyarakatan maupun kepada masyarakat,” kata Wahyu Indarto dalam keterangan tertulis, Minggu (3/3/2024).

Baca juga:  Lapas Pemuda Tangerang Berikan Remisi Kepada 3 WBP Beragama Hindu

“Dimana kami tidak ada melakukan pungutan liar,” tegasnya.

Wahyu mengatakan Lapas Pemuda Tangerang terus memberikan layanan terbaik kepada warga binaan pemasyarakatan.

“Kami selalu berikan layanan yang terbaik dan sesuai SOP. Terpenting lagi, semua layanan gratis tanpa adanya pungli,” ujarnya.

“Apabila ada petugas yang meminta ataupun menerima iuran kamar, akan kami berikan sanksi tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tutur Kalapas Pemuda IIA Tangerang.

Wahyu menyampaikan Lapas Pemuda Tangerang berkomitmen dan diharapkan kerja sama dari semua pihak untuk menjadikan lembaga pemasyarakatan yang bersih, aman, dan selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga binaan pemasyarakatan dan masyarakat sekitar.

Baca juga:  Rutan Kelas 1 Tangerang Laksanakan Upacara Pembukaan Porseni, Sambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58

Salah satu warga binaan pemasyarakatan mengatakan bahwa seluruh layanan yang ada di Lapas Pemuda Tangerang gratis dan tidak ada pungutan apapun.

“Selama saya menjalani masa pidana disini dan sampai menjelang bebas, Alhamdulillah tidak pernah bayar apapun. Matras dapet, peralatan mandi dapet, pakaian dianter keluarga lewat kunjungan,” ungkapnya.

Follow Berita infotangerang.co.id di Google News

(Ard/Rdk)

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement