Kanit Reskrim Polsek Panongan-Polresta Tangerang Dampingi Vaksinasi Door to Door

Penulis -

Rabu, 20 Oktober 2021 - 16:32 WIB

Petugas dari Polsek Panongan dampingi tenaga kesehatan menggelar vaksinasi Covid-19 secara door to door. (dok. Polsek Panongan/infotangerang.co.id)

Petugas dari Polsek Panongan dampingi tenaga kesehatan menggelar vaksinasi Covid-19 secara door to door. (dok. Polsek Panongan/infotangerang.co.id)

KABUPATEN TANGERANG – Kanit Reskrim Polsek Panongan Ipda AA Surya AF bersama Aipda Robiana Bhabinkamtibmas Desa Mekar Jaya, dan Bripka Prima Kanit Provost mendampingi tenaga kesehatan dari relawan dalam pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan secara door to door.

Kegiatan vaksinasi rumah ke rumah warga itu digelar di Kampung Blok Laja RT 08 RW 03 dan Kampung Serdang RT 06 RW 02 Desa Mekar Jaya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Rabu (20/10/2021).

Ipda Surya bersama Aipda Robiana mendatangi rumah warga untuk menanyakan dan memastikan masyarakat setempat sudah disuntik vaksin Covid-19.

Baca juga:  Dikira Knalpot Motor, Benda Mirip Roket Ditemukan Warga di Kali Cirarab Sukadiri

“Jika sudah divaksin warga diminta untuk menunjukkan Sertifikat vaksin dari aplikasi Peduli Lindungi. Masih ditemukan masyarakat di Kampung Blok laja RT 08 RW 03 dan Kampung Serdang RT 06 RW 02 Desa Mekar Jaya yang belum terjamah untuk dilakukan vaksinasi,” kata Surya.

“Selain sudah lansia dan keterbatasan mobilitas karena tidak memiliki kendaraan untuk ke gerai vaksin menjadi dasar alasan warga setempat sampai saat ini belum melaksanakan vaksin,” lanjutnya.

Vaksinasi yang dilakukan secara door to door ini selain memberikan rasa aman juga memberikan kemudahan kepada warga untuk mendapat vaksin.

Baca juga:  SPBU Mini di Kronjo Terbakar, Warga Diungsikan Ke Masjid

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, vaksin door to door dinilai sangat ampuh dalam melayani vaksinasi kepada masyarakat yang memiliki kendala karena tidak mempunyai kendaraan pribadi,” tutur Surya.

Masih kata Surya, kegiatan vaksin dilaksanakan Polsek Panongan- Polresta Tangerang bersama tim relawan tersebut merupakan tugas wajib Polri dalam rangka mengawal dan menyukseskan program pemerintah terkait vaksinasi massal Covid-19.

“Kami dari jajaran Polsek Panongan sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan imunitas masyarakat yang sehat, ekonomi kuat, dan semakin produktif,” tandasnya. (Rud/Red)

Share :

Baca Juga

Vaksin Covid-19

Gelar Vaksin Covid-19, Koramil 10 Sepatan Genjot Vaksinasi di Wilayah Teritorial

Kabupaten Tangerang

Lapak Palet di Pakuhaji Tangerang Dilalap Si Jago Merah, 2 Sepeda Motor Ikut Terbakar

Kabupaten Tangerang

Breaking News: Pabrik Area Industri Cilongok Hangus Terbakar

Kabupaten Tangerang

Potret Tak Kenal Lelah Danramil 04/Cikupa dan Forkopimcam Tegakkan Protokol Kesehatan

Kabupaten Tangerang

Gelar Operasi Yustisi 2 Cafe Disegel, Kapolresta Tangerang: Melanggar Protokol Kesehatan

Kabupaten Tangerang

Tinjau Vaksinasi Massal, Sekda Tangerang: Target 2 Juta Orang Divaksin Covid-19

Kabupaten Tangerang

Koramil Curug Bersama Polsek Kelapa Dua Tangerang Gelar Operasi PPKM Mikro

Banten Terkini

Persiapan ‘New Normal’ Tidak Ada Prioritas Lowongan Pekerjaan