Close Ads
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Advertisement


Kubah Masjid Al-Azhom Berubah Jadi Ikan, Pegiat Sosial Sebut Pembangunan Tugu Cipondoh Asal Jadi

Kota Tangerang  

Tugu Cipondoh Kota Tangerang. (Rudi Salam/infotangerang.co.id)
Advertisement

KOTA TANGERANG – Pembangunan Tugu Cipondoh menuai kritikan dari pegiat sosial. Tugu yang sebelumnya berbentuk kubah Masjid Al-Azhom itu, kini berubah menjadi gambar seekor ikan.

Pegiat sosial, Muhammad Arief, mengatakan sangat tidak etis yang sebelumnya bentuk kubah masjid yang menjadi icon di Kota Tangerang itu malah berubah bentuk menjadi seekor ikan.

Menurutnya, perubahan bentuk tersebut sangat jauh dari korelasinya dengan icon sebelumnya.

“Begitulah kalau perencanaannya asal-asalan gak punya pendirian asal ngabisin anggaran,” kata Arief, Senin (02/01/2023).

Baca juga:  Bantuan Terus Bergulir Pasca Banjir di Periuk Kota Tangerang

Pria yang juga akrab disapa Gybe ini menuturkan, jika memang dinas terkait yang membawahi pembangunan tersebut sudah melakukan kajian dan kesepakatan bersama dengan para tokoh dan pihak lainnya, seharusnya dipikirkan terlebih dahulu dengan menerapkan berbagai aspek yang menjadi icon wilayah sekitarnya.

“Kalau memang simbol ikan tersebut dikaitkan dekatnya jarak dengan danau Cipondoh harus ada ciri khas dari ikan itu. Karena terlihat menurut saya itu hanya seperti ikan gabus pada umumnya. Jadi saya pikir ini belum menyentuh esensi dari icon wilayah itu,” ucap Gybe.

Baca juga:  Dishub Kota Tangerang Tangani Traffic Light Mati di Tugu Adipura

“Menurut saya Pemkot Tangerang sudah keabisan akal untuk mengelola anggaran akhirnya begitu. Masa dari kubah masjid berubah menjadi ikan. Ini kan lucu,” sambungnya.

Advertisement

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement